Jokowi Perhatikan Nama-nama Calon Menteri yang Beredar

Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVA.co.id –  Di tengah-tengah gencarnya isu reshuffle kabinet jilid kedua, sejumlah nama-nama yang dicopot dan masuk kabinet, mulai beredar luas di publik. Menyikapi itu, Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, Presiden Joko Widodo memiliki perhatian penuh terhadap situasi yang berkembang di masyarakat.

Diisukan Jadi Menteri, Idrus Marham: Doakan Saja

"Presiden ini kan beliau setiap waktu dan saat apa yang terjadi di publik beliau tahu," kata Pramono di Istana Negara, Jakarta, Senin, 4 April 2016.

Meski demikian, Pramono tidak menjamin apakah nama-nama yang beredar itu betul atau tidak. Menurutnya siapa orang yang akan diganti sepenuhnya hanya Presiden yang tahu.

Hanura Tak Kaget dengan Celetukan Jokowi soal Reshuffle

Terkait penilaian kinerja para menteri, Pramono mengatakan, sebagai Sekretaris Kabinet, secara rutin ia lakukan. Sehingga, pertimbangan reshuffle juga melihat kinerja para menteri selama ini.

"Presiden secara rutin mendapat masukan dari Seskab karena memang tugas Seskab untuk itu. Karena melakukan manajerial pemerintahan bukan hanya kalau mau reshuffle tapi setiap waktu kami selalu melaporkan kepada Presiden," kata mantan Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan itu.

Singgung soal 'Reshuffle' Jokowi Dianggap Bercanda

(mus)

Politikus Golkar, Yorrys Raweyai.

Kader sudah di Kabinet, Golkar Siap Beri Nama untuk Pos Lain

Tiga nama di kabinet ditegaskan Golkar adalah kadernya.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016