Anggota Komisi III Ini Minta Tak Buru-buru Panggil Ahok

Sekjen PPP, Arsul Sani.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Moh. Nadlir

VIVA.co.id – Rencana pemanggilan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ke Komisi III DPR RI masih menjadi pro dan kontra. Perdebatan itu juga terjadi di internal Komisi III. Menurut anggota Komisi III dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Arsul Sani, Komisi III seharusnya tidak langsung memanggil Ahok.

Lulung Sudah Duga Kasus Sumber Waras Bakal Dihentikan

"Panja belum dengar dari BPK, Panja belum dengar dari pihak yayasan rumah sakitnya, belum dengar dari jajaran pemprov. Mestinya ini dulu, baru terakhir Ahok," kata Arsul, ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu 6 April 2016.

Dengan begitu, kata Arsul, logika hukum dalam kasus ini berjalan dengan baik. Apalagi Arsul mengingatkan kalau Komisi III membidangi masalah hukum.

Tak Ada Korupsi di Sumber Waras, Ini Kata Ketua DPR

"Kalau sekarang langsung dipanggil Ahok, nanti dibilang terlalu politis. Ini kan komisi hukum, logika hukumnya harus jalan," ujar Arsul.

Arsul mengatakan, setelah paripurna nanti, Komisi III akan segera melakukan rapat pleno. Rapat itu untuk menentukan program-program Komisi III di masa sidang baru ini.

KPK Siap Ungkap Update Kasus Sumber Waras di DPR

(mus)

Ratna Sarumpaet.

Ratna Sarumpaet Yakin Ada Korupsi Luar Biasa di Sumber Waras

Padahal KPK tidak temukan indikasi korupsi dalam kasus Sumber Waras.

img_title
VIVA.co.id
14 Juni 2016