Soekarwo: ARB Selalu Menemukan Solusi untuk Golkar

Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.
Sumber :
  • Tudji Martudji/VIVA.co.id

VIVA.co.id - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo mengatakan banyak mempelajari pemikiran Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB).

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

Menurutnya, ARB merupakan tokoh di balik suksesnya Partai Golkar dalam melewati sejumlah badai masalah yang dihadapinya.

"Kalau ada masalah, beliau (ARB) ini selalu menemukan solusinya untuk Golkar," kata Soekarwo, saat memberikan sambutan dalam pembukaan Musda DPD Partai Golkar Jatim di Hotel Singgasana, Surabaya, Minggu 17 April 2016.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

Bahkan, Soekarwo sering menjelaskan, pemikiran ARB tersebut kepada orang lain. Sebab, Soekarwo menilai pemikiran-pemikiran dari ARB merupakan buah dari perumusan konseptual yang mendalam.

"Apalagi kalau saya diundang oleh Golkar yang lain, saya juga akan menjelaskan pemikiran beliau," tutur Soekarwo.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

Lebih lanjut, Soekarwo meminta kepada ARB, agar kedepannya juga menemukan solusi yang sedang dihadapi semua parpol yang saat ini.

Soekarwo berpendapat, saat ini, masalah yang dihadapi semua parpol hampir sama, yaitu pandangan yang kurang lengkap dari masyarakat, sehingga menyebabkan persepsi miring.

"Masalah ini harus disikapi dengan serius, karena parpol itu bagian dari kehidupan berdemokrasi, dan diatur dalam konstitusi kita," ujar Soekarwo.

Sementara itu, dalam Musda tersebut Nyono Suherli terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Partai Golkar Jatim. Nyono merupakan Bupati Jombang. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya