Ini Struktur Kepengurusan Inti PPP yang Baru

Muktamar PPP VIII menetapkan Muhammad Romahurmuziy menjadi Ketua Umum PPP yang baru, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Sabtu (9/04/2016)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Menteri Hukum dan HAM Yasonna Hamonangan Laoly telah mengesahkan struktur kepengurusan PPP setelah dilangsungkan Muktamar PPP VIII di Asrama Haji, Pondok Gede, Jakarta Timur beberapa pekan lalu. SK Kepengurusan dikeluarkan tadi siang yang mengesahkan total 146 orang di kepengurusan Partai Kabah.

Wacana Tambah Masa Jabatan Presiden, PPP: Tidak Perlu

Di struktur inti yaitu Ketua Umum Romahurmuziy. Sementara Wakil Ketua Umum PPP ada beberapa orang di antaranya istri dari Suryadharma Ali (SDA) yaitu Wardatul Asriyah kemudian Fernita, Badrut Utama Yahya, Mansur Kardi, Nita Yudi dan Arwani Thomafi.

Sementara Bendahara PPP yaitu Tommy Utomo. Sekjen PPP dijabat Arsul Sani. Mantan Ketua KPK, Taufiequrachman Ruki juga didapuk menjadi Ketua Mahkamah Partai.

PPP Menuju Islah, Humphrey: Semakin Jelas Arah Dua Kubu Serius Menyatu

Dari total jumlah kepengurusan yaitu 146 orang, sebanyak 48 orang berasal dari kader PPP Muktamar Jakarta. Adapun 6 dari 11 jabatan wakil ketua juga diduduki kader yang mengikuti muktamar Jakarta yang notabene sebelumnya pendukung Djan Faridz yang hingga saat ini tidak menerima hasil Muktamar PPP itu.

"Sebagian dari pengurus teman-teman Muktamar Bandung dan sebagian lagi kaum profesional," kata Sekjen PPP, Arsul Sani mengenai pengurus lainnya di Jakarta, Rabu 27 April 2016.

Demi Target di Pileg 2024, PPP Gembleng Kader Muda se-Indonesia
Menteri Agama Fachrul Razi (tengah) usai silaturahmi dengan ASN kantor Kementrian Agama Aceh, di Asrama Haji Embarkasi Aceh, Minggu, 17 November 2019.

PPP Kritik Menteri Agama soal Permen Majelis Taklim

"Jangan dia tiba-tiba diatur, kan kaget semua."

img_title
VIVA.co.id
2 Desember 2019