Syahrul Limpo Janjikan Posisi Sekjen untuk Figur Militer

Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Januar Adi Sagita

VIVA.co.id – Calon ketua umum (caketum) Partai Golkar, Syahrul Yasin Limpo, berjanji akan kembali mengajak sosok yang berlatar belakang militer jika dia terpilih menjadi ketua umum. Bahkan posisi bagi figur yang berasal dari tentara itu dipastikan adalah jabatan berpengaruh.

Munaslub Golkar Bisa Digelar Sebelum Akhir Desember 2017

"Nanti saya akan menyiapkan posisi sebagai sekjen untuk orang dari TNI atau militer," kata Syahrul di sela-sela acara "Debat Caketum Partai Golkar Zona Jawa-Kalimantan" di Hotel Pullman, Surabaya, Jawa Timur, Rabu 11 Mei 2016.

Syahrul mengungkapkan, dia memiliki alasan khusus untuk merangkul figur dari militer ke dalam partai. Menurutnya, figur dengan latar belakang militer akan bisa berkontribusi membesarkan Partai Golkar. Dia melanjutkan, tak sedikit figur dengan latar belakang militer sudah membesarkan Golkar pada waktu lalu.

Soal Maju Caketum, Aziz Syamsudin: Saya Tergantung Partai

"Makanya, kami juga tidak boleh melupakan peranan dan kontribusi mereka kepada partai," terang Syahrul.

Selain itu, Syahrul menilai masih banyak masyarakat yang merindukan adanya sosok pemimpin politik yang memiliki pengalaman militer.

Sayap Ulama Golkar Desak Novanto Mundur dengan Ikhlas

"Lihat dulu kita (Golkar) pernah menang (Pemilu) di tahun 2004, lalu setiap tahunnya kalah. Makanya ini harus menjadi momentum kebangkitan partai," tandas Syahrul.

Priyo Budi Santoso.

Priyo Tolak Airlangga Hartarto Dipilih Aklamasi dalam Pleno

Priyo meminta pemilihan dilakukan lewat Munaslub, bukan pleno.

img_title
VIVA.co.id
15 Desember 2017