Fahri Hamzah: KMP Sekarang Tempat Diskusi, Kongko-kongko

Koalisi Permanen Koalisi Merah Putih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id - Setya Novanto telah terpilih sebagai Ketua Umum Partai Golkar periode 2016-2019. Ucapan selamat kemudian mengalir dari banyak politikus, salah satunya Fahri Hamzah. Namun, Fahri juga mengucapkan selamatnya kepada Ade Komarudin.

Sekjen Beri Kode DPD se-Indonesia Minta Airlangga Aklamasi Pimpin Golkar

"Selamat kepada Pak Ade Komarudin atas kebesaran jiwa beliau yang telah mengundurkan diri," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 17 Mei 2016.

Kemudian, ia juga mengucapkan selamat kepada Aburizal Bakrie dan juga Agung Laksono, karena keduanya berhasil membuat Golkar bersatu.

Di Hadapan Bamsoet, Airlangga Tegas Bilang Tak Ada Munas Golkar hingga Desember 2024

"Yang telah mengantarkan Golkar dalam satu tahapan rekonsiliasi yang utuh, di mana semua kandidat menerima putusan ini dengan bulat. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik agar Golkar bisa melakukan konsolidasi yang baik," ujar Fahri.

Fahri juga menghormati keputusan Golkar yang mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo. Baginya, definisi Koalisi Merah Putih (KMP) sudah longgar, sehingga tidak membatasi hubungan antar partai.

Lodewijk Paulus Kembali Jabat Sekjen Partai Golkar

"Dari dulu kan kami sudah melonggarkan definisi KMP. Sebagai ya, Pak ARB bilang tempat diskusi, ya kan. Sebagai tempat kongko-kongko. Pak Prabowo juga bilang begitu. Ya jangan terlalu dimutlak-mutlakin lah. Karena itu kita hormati putusan internal Partai Golkar dalam Munaslub, yang secara eksplisit keluar dari KMP," kata Fahri. (ase)

Ketua Dewan Penasihat Partai Golkar Luhut Binsar Pandjaitan

Puji Kinerja Airlangga, Luhut: Kalau Ada yang Gosok dari Luar, Kita Lawan Siapa Pun Itu

Menurut Luhut, kepemimpinan Airlangga Hartarto sudah teruji dengan pencapaian suara Golkar yang melonjak di Pileg 2024.

img_title
VIVA.co.id
16 Maret 2024