Bambang Soesatyo Sumbangkan Gaji untuk Bripka Seladi

Bripka Seladi, aparat Kepolisian Resor Kota Malang, mengayuh sepedanya pada Jumat, 20 Mei 2016.
Sumber :
  • VIVA.co.id/D.A. Pitaloka

VIVA.co.id - Bripka Seladi, polisi yang juga menjadi pemulung, mendapatkan penghargaan dari Ketua DPR Ade Komarudin. Akom, sapaan akrab Ade, menilai Bripka Seladi telah memberikan nilai-nilai inspiratif.

Puji Integritas Polisi Pemulung, Kapolda Siap Beri Kejutan

Di tengah isu-isu panas seputar kepolisian, seperti isu perpanjangan jabatan Kapolri, Ketua Komisi III DPR Bambang Soesatyo pun ikut bersuara. Menurut Bambang, berita tentang Bripka Seladi itu menjadi sesuatu yang menyejukkan.

"Bagi kami di Komisi III, terkait isu perpanjangan Kapolri, berita ini menyejukkan kita," kata Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 23 Mei 2016.

Dipanggil ke Senayan, Ketua DPR Apresiasi Bripka Seladi

Politikus Partai Golkar itu mendengar anak Bripka Seladi tengah mendaftar di sekolah kepolisian. Ia mendoakan agar prosesnya lancar.

"Semoga putranya masuk di sekolah kepolisian, dan putra-putra lain. Semoga apa yang dilakukan bermanfaat bagi keluarga," ujar dia.

Jenderal Hoegeng, Polisi Tidur dan Bripka Seladi

Demi membantu keuangan Bripka SeladiĀ  dan keluarganya, Bambang mengikhlaskan gajinya hingga bulan Desember. Ia telah meminta Kesekretariatan DPR untuk mengurus prosesnya.

"Karena saya tadi mau potong gaji buat Bripka Seladi, saya minta Sekjen untuk mengurus pemotongan dan pengiriman gaji saya sampai Desember kepada Bripka Seladi," kata Bambang.

Bripka Seladi, polisi yang juga menjadi pemulung

Bripka Seladi, 'Tempat Basah' dan Cerita Uang Damai

Bripka Seladi, polisi penguji SIM di Malang yang juga seorang pemulung

img_title
VIVA.co.id
24 Mei 2016