Kerusuhan di Lapas

Rusuh Lagi, Fadli Zon Sebut Pemerintah Gagal Benahi Lapas

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon.
Sumber :

VIVA.co.id – Kerusuhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kembali terjadi. Kali ini rusuh terjadi di Lapas Kelas II Gorontalo pada Selasa malam, 31 Mei 2016.

Video Kerusuhan di Lapas Jambi

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon menilai, insiden ini menunjukan kegagalan pemerintah dalam melakukan pembenahan-pembenahan di Lapas.

"Dalam hal ini adalah Kemenkumham, gagal untuk melakukan penataan di lapas-lapas," kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis, 2 Juni 2016.

Kerusuhan di Lapas Jambi, Empat Napi Kabur

Padahal menurut politikus Partai Gerindra ini, persoalan ini bukanlah persoalan baru. Seharusnya, mereka bisa mengantisipasi masalah ini dalam berbagai terobosan.

"Saya kira sampai kenyataanya sama saja dengan yang lalu lalu, tidak ada penataan sehingga terjadi kerusuhan. Ini pasti pemicunya bisa macam-macam, pemicunya bisa kelebihan lah dan sebagainya, kan seharusnya jalan keluarnya sudah dibuat," ujarnya menambahkan.

Enam Polisi Jadi Korban Kerusuhan Lapas Jambi

Sementara itu Kepolisian masih melakukan pengusutan adanya insiden penikaman yang diduga oleh napi bernama Edi Nurkamedin kepada anggota Polres Gorontalo, Bripda Muhammad Kurniawan Noho.

"Kami masih selidiki lebih lanjut untuk cari fakta sebenarnya bagaimana," ujar Kadivhumas Polri, Irjen Boy Rafli Amar.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya