Politikus Golkar: Kemungkinan Dukung Ahok Selalu Ada

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Filzah Adini Lubis

VIVA.co.id – Pujian Ketua Umum Partai Golkar, Setya Novanto, kepada Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, memunculkan spekulasi bahwa kubu Pohon Beringin itu akan mendukung Ahok. Apalagi saat politikus Golkar, Firman Subagyo, mengatakan bahwa segala kemungkinan selalu terbuka.

Golkar: Permintaan Maaf Ahok Tunjukkan Itikad Baik

"Kemungkinan itu selalu ada. Pilkada yang didukung yang punya tingkat kemenangannya tinggi. Kalau kita dukung yang tidak punya peluang menang buat apa," kata Firman, Senayan, Jakarta, Jumat 10 Juni 2016.

Mengenai jalur independen yang dipilih Ahok, Firman mengakui hal itu dilakukan Ahok agar tidak mengecewakan tim relawannya. Namun Firman mengingatkan, jika setiap kepala daerah harus punya dukungan di legislatif.

Idrus Marham Akui Golkar Ingin Ahok Maju Diusung Parpol

"Harus punya dukungan politik yang signifikan di lembaga legislatif, segala keputusan itu diputuskan eksekutif dan legislatif, kalau tidak, menjadi hambatan siapa pun kepala daerah. Makanya dukungan politik diperlukan," ujar Firman.

Sementara mengenai opsi mengusung dari internal, Firman mengatakan belum ada nama-nama yang akan diusung. Secara resmi penentuan siapa yang akan diusung harus melalui beberapa proses.

Cerita Setya Novanto Disuruh Turun Ahok

"Formalnya, mekanisme dalam juklak, DPD I punya kewenangan mengajukan beberapa nama calon, kemudian akan dirapatkan di tingkat DPP dan ditentukan DPP," kata Firman.

(ren)

Setya Novanto.

Setya Novanto Bangga pada Ahok

Permintaan maaf Ahok memberikan gambaran yang positif.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016