Fahri Hamzah Tantang Tito Karnavian Angkat Isu Ini

Komisaris Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah menilai pemberantasan korupsi harus menjadi isu yang dirancang calon Kapolri Tito Karnavian dalam meyakinkan komisi III DPR dalam uji kelayakan. Fahri menantang Tito bisa menjadikan isu korupsi sebagai isu utama di kepolisian.

Tito Karnavian: Istri Kedua Santoso Ditangkap di Pegunungan

"Tito juga harus merancang Polri menjadi elemen utama pemberantasan korupsi. Harus ambil isu korupsi sebagai isu utama di kepolisian, sebagai lembaga inti kepolisian yang paling kita andalkan," kata Fahri di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 15 Juni 2016.

Ia meyakini tampaknya tak ada halangan bagi Tito menjadi Kapolri. Sehingga saat ini ia membayangkan yang perlu dilakukan Tito hanya mempersiapkan bagaimana meyakinkan dewan menjadi figur yang mampu menyatukan seluruh elemen di kepolisian.

Jenderal Tito: Kelompok Santoso Semakin Melemah

"Polisi tulang punggung penegakan hukum kita. Tugasnya tak hanya itu tapi juga menjadi kepolisian masyarakat, pengayom, pelindung kesatuan NKRI," kata Fahri.

Menurutnya banyak pekerjaan Polri yang bisa dibagikan dibagikan bagi personalia aktif dan nonaktif. Sehingga bisa ada reformasi besar-besaran dan konsolidasi bisa mencapai kekompakan.

Alasan Tito Karnavian Pilih Suhardi Jadi Bos Pembasmi Teror

"Harsu berani karena sukses memimpin densus dan dikenal sebagai polisi yang berhubungan dengan penegakan hukum secara khusus di bidang terorisme," kata Fahri.

Penyidik KPK sedang melakukan penggeledahan

Izin Pemeriksaan Polisi Harus Lewat Kapolri Diminta Dicabut

Telegram Kapolri ini dinilai tidak mendukung pemberantasan korupsi

img_title
VIVA.co.id
19 Desember 2016