Golkar Umumkan Dukungan ke Ahok Sebelum Lebaran

Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto.
Sumber :
  • ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id – Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Setya Novanto, mengatakan kepastian keputusan terkait dukungan kepada bakal calon Gubernur DKI Jakarta petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau sapaan Ahok, akan diumumkan menjelang hari Raya Idul Fitri.

Komentar Djarot Soal Isu Cabut Dukungan

"Mudah-mudahan sebelum Lebaran sudah diumumkan," kata Setya Novanto, di kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin, 20 Juni 2016.

Dia menjelaskan, keputusan mendukung Ahok pada Musda Ke-IX DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta yang digelar Minggu, 19 Juni 2016 kemarin, belum final. 

Nusron Keberatan Istilah Pengusung Utama Ahok-Djarot

Keputusan tersebut akan diputuskan setelah dibahas terlebih dahulu oleh DPP Partai Golkar.

"Yang jelas bahwa apa yang menjadi keputusan DPD tingkat I yang dipimpin oleh Saudara Fayakun nanti dasarnya adalah pleno. Jika pleno itu sudah selesai, maka akan merekomendasikan kepada DPP Partai Golkar di pusat," ujarnya.

Begini Cara Golkar Dukung Ahok

Ketua fraksi Partai Golkar di DPR RI ini juga menjelaskan, setelah menerima laporan rekomendasi dari DPD Partai Golkar Provinsi DKI Jakarta, dalam waktu sekitar dua minggu ke depan, DPP akan langsung membahas melalui rapat yang sesuai dengan mekanisme dan peraturan Partai Golkar.

"Tentunya saya akan melakukan rapat secepatnya. Mudah-mudahan dalam seminggu dua minggu sudah selesai (pembahasan di DPP). Sudah bisa kami putuskan dukungan," ungkapnya.

Tautan berita permohonan maaf Gubernur DKI Jakarta Basuki Thahaja Purnama atau Ahok di akun twitter milik TMC Polda Metro Jaya, Senin (10/10/2016)

Golkar: Permintaan Maaf Ahok Tunjukkan Itikad Baik

Sikap itu dipilih demi harmonisasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

img_title
VIVA.co.id
10 Oktober 2016