Ditahan KPK, I Putu Sudiartana Diduga Stres

Anggota Komisi III DPR, I Putu Sudiartana.
Sumber :
  • mahkamahkonstitusi.go.id

VIVA.co.id – Politikus Partai Demokrat Ruhut Sitompul menyebutkan bahwa koleganya anggota Komisi Hukum Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dari Fraksi Partai Demokrat, I Putu Sudiartana, kini sedang mengalami stres di tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penampakan Bupati Langkat Saat Ditangkap, Pakai Kaos dan Celana Pendek

Putu yang merupakan anggota DPR dari daerah pemilihan (dapil) Bali ditangkap KPK pada Rabu, 29 Juni 2016. Ia juga sudah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap rencana pengadaan proyek 12 ruas jalan di Sumatera Barat (Sumbar).

"Saya dengar dari temuan komisioner KPK, dia lagi stres," ujar Ruhut di sela acara pelepasan mudik gratis Partai Demokrat di Parkir Timur Senayan, Jakarta, Minggu 3 Juli 2016.

KPK Sebut Bupati Kuansing Sempat Berusaha Kabur Saat Ditangkap

Ruhut mengatakan, keanggotaan Putu di Partai Demokrat juga telah resmi dihentikan. Dewan Pengurus Pusat (DPP) kini dalam proses administrasi penghapusan keanggotaan Putu.

"Enggak ada lagi (keanggotaan Putu di Partai Demokrat)," ujar Ruhut.

KPK Sebut Pernyataan Arteria Dahlan Soal OTT Bertetangan dengan UU

Ruhut mengatakan, atas perbuatannya, Putu memang sudah sepantasnya dipecat. Aturan Partai Demokrat menyatakan bahwa seorang kader yang menjadi tersangka dan dilengkapi dua alat bukti pendukung yang kuat atas tindakannya, maka harus diberhentikan dari partai.

"Saya ingatkan pada semua kader, jangan main api, nanti terbakar," ujar Ruhut yang juga anggota Komisi III itu.

Hakim karir PN Surabaya Itong Isnaeni Hidayat ditangkap KPK

Hakim Itong Isnaeni Pernah Bebaskan Koruptor APBD Rp119 Miliar

Saat itu, Itong menjadi hakim di PN Tanjungkarang, Lampung. Ia merupakan hakim anggota yang mengadili kasus korupsi yang menjerat Bupati Lampung Timur bernama Satono

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2022