PDIP dan Gerindra Sudah Komunikasi Soal Calon Gubernur DKI

Kotak suara Pilkada DKI Jakarta 2012.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Jelang pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2017, dinamika politik terus terjadi. Partai Gerindra dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) – yang dulu bersaing sengit di Pemilihan Presiden 2014 – disebut-sebut tengah menjalin komunikasi untuk Pilkada DKI.

4 Makna Tersirat dari Pertemuan Megawati, Prabowo dan Puan

Hal itu dibenarkan oleh Wakil Ketua Umum Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. "Kita di level bawah dan tengah sejak lama komunikasi antara Gerindra-PDIP," kata Dasco kepada VIVA.co.id  di Senayan, Jakarta, Kamis 21 Juli 2016.

Setelah komunikasi di level bawah, lanjut Dasco, yang selanjutnya ditunggu adalah komunikasi di level ketua umum. Komunikasi di level itu menurutnya akan sangat mempunyai pengaruh.

Golkar Ngotot Ajukan Kader Internal di Pilgub Jakarta 2024

"Tinggal menunggu perkembangan level ketum yang komunikasi dan itu sangat berpengaruh terhadap waktu pengumuman bakal calon, jadi bisa dinamis," ujar Dasco.

"Komunikasi tersebut tidak hanya dengan PDIP, tetapi di level ketum dengan PPP, PKB, PAN, bahkan Demokrat," lanjut dia.

Soal Koalisi dengan Gerindra, PDIP Terbuka dan Tak Menolak Tawaran

Saat ditanya apakah dalam waktu dekat ini akan ada pertemuan Prabowo-Mega, Dasco mengatakan rencana pertemuan itu memang ada. Namun saat ini belum diketahui waktu pertemuan yang pas.

"Memang ada rencana tersebut dan tinggal mencocokkan waktu saja. Belum pas waktunya," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya