Jokowi Batal Hadir, Megawati Buka Rakernas PDI Perjuangan

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum DPP PDIP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) yang diselenggarakan di Inna Grand Bali Beach Sanur, Denpasar. Rakernas sendiri dijadwalkan dibuka pukul 09.00 WITA, namun mantan Presiden RI ke lima itu baru tiba pukul 10.00 WITA.

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Setibanya di lokasi, Megawati langsung masuk ke dalam ruangan acara. Nampak hadir sejumlah petinggi dan kader teras partai penguasa itu. Rakernas kali ini berlangsung tertutup. Awak media tak diperankan mengabadikan momen tersebut, meski hanya pembukaan saja.

Namun, Presiden Joko Widodo yang juga kader PDI-P batal hadir. Kepastian itu disampaikan Ketua panitia Lokal Rakernas PDI-P, Dewa Made Mahayadnya.

Wacana Penundaan Pemilu 2024, Rizal Ramli: Luhut Ngetes Mbak Mega

"Pak Jokowi batal hadir. Rakernas dibuka Ibu Mega (Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri)," ujar Mahayadnya, Sabtu,20 Mei 2017.

Sementara itu, pria yang karib disapa Dewa Jack itu mengaku tak tahu agenda yang akan dibahas di Rakernas. "Agenda kita tidak tahu, itu urusan pusat. Kita hanya pelaksana daerah saja. Nanti akan ada keterangan resmi hasil Rakernas setelah ditutup tanggal 21 Mei 2017 pukul 16.00 WITA," katanya.

Sekjen PDIP: Megawati-Jokowi Senafas soal Pemilu, Taat Konstitusi
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri

Kekuasaan adalah Perimbangan Kekuatan yang Stabil

Presiden RI ke-5 itu berharap kepada para pihak tersebut untuk berhenti melakukannya.

img_title
VIVA.co.id
30 November 2023