Dituding Sakau, Boni Hargens: Tes Urine Saya Sehat

Pengamat politik Boni Hargens memberikan keterangan pers terkait tuduhan pemakaian narkoba di Jakarta, Rabu (12/7).
Sumber :
  • ANTARA/Sigid Kurniawan

VIVA.co.id – Pengamat politik Boni Hargens mengatakan, darahnya bersih dari pengaruh narkotika. Hal itu menyikapi tudingan yang menyebutnya sakau karena mengonsumsi zat narkotika dan saat live di salah satu stasiun televisi swasta.

Boni Hargens Beberkan Bandar Demo Tolak Omnibus Law

"Hal itu diperkuat oleh hasil tes urine yang dilakukan di Rumah Sakit RSPAD Jakarta, sebagai bagian dari tindakan medis selama saya dirawat di RS tersebut, yang juga menyatakan bahwa urine saya sehat," kata Boni dalam jumpa pers di Cikini, Jakarta Pusat, Minggu 23 Juli 2017.

Dia menekankan RSPAD tak punya wewenang dalam persoalan ini untuk mengumumkan tak ada masalah dalam tes urinenya.

Boni Hargens Diberhentikan dari Kantor Berita Antara

"Hanya saja, RSPAD tidak mempunyai kewenangan etis untuk mengatakan hal itu, karena hanya BNN dan RSKO yang berhak menyatakan itu secara terbuka," lanjut dia.

Boni mengatakan, tuduhan itu fitnah yang bertujuan menghancurkan citranya sebagai pengamat politik sekaligus relawan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada Pilpres 2014. Boni menyebut fitnah itu bermuatan politis.

Boni Hargens Cabut Laporan 300 Akun yang Menuding Sakau

"Kami menyadari bahwa fitnah-fitnah yang berkembang di media sosial dilakukan secara sistematis dan terencana," ujar Boni.

Sebelumnya, video Boni Hargens saat mengisi acara live tvOne menjadi viral. Pengamat politik yang kerap tampil di layar kaca ini dituding tengah sakau. Namun, hal itu telah berkali-kali dibantah Boni Hargens. Ia menjelaskan tengah sakit saat mengisi acara tersebut.

Boni Hargens

Boni Hargens Minta Polemik TWK Pegawai KPK Dihentikan

Boni Hargens meminta saat ini yang terpenting bagaimana KPK bisa bekerja secara profesional mengungkap banyak isu besar.

img_title
VIVA.co.id
29 Mei 2021