Tiga Tahun Jadi Presiden, Luhut: Jokowi Tambah Pintar

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menegaskan tak ada yang berubah dari diri Presiden Joko Widodo, selama tiga tahun memimpin Indonesia. Komitmen yang ditegaskan untuk mensejahterakan rakyat tetap dipegang teguh. 

Dirut BRI Ungkap 2 Faktor yang Bisa Selamatkan Indonesia dari Resesi di 2023

Bahkan, menurut Luhut, Jokowi dinilai tulus saat menjalankan tugasnya sebagai kepala negara. Tanpa ada konflik kepentingan apa pun. 

"Coba kita lihat Presiden Jokowi tidak pernah berubah. Berubahnya cuma satu, tambah pintar. Dia tidak punya konflik kepentingan. Ini jadi contoh bagi para pembantunya, Ini saya pikir membuat pemerintah ini menjadi beda," kata Luhut dalam konferensi pers di kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Rabu 18 Oktober 2017. 

Sri Mulyani Ingatkan Risiko yang Intai Ekonomi Global, RI Siapkan Ini

Sikap tersebut, menurut Luhut, patut dicontoh. Karena, jika pemimpin berlagak aneh, maka bawahannya juga akan bersikap aneh. 

"Kesimpulan selama 3 tahun ini, saya boleh katakan ada satu yang membuat kita beda, Presiden Jokowi memberikan contoh, Pemimpin itu harus memberikan ketauladan dalam bersikap," tambahnya.

Hadapi Krisis Global, Ekonomi RI Harus Kurangi Ketergantungan pada AS

Dia pun mengaku optimis pada 2019 ekonomi Indonesia akan dapat bertumbuh hingga di atas 6 persen. Sebab, selama tiga tahun ini, ekonomi Indonesia disebut lebih baik ketimbang dengan negara lain.

"2019 ini bisa enam sekian persen," kata dia. (ren)

Menteri BUMN, Erick Thohir menghadiri Pesta Rakyat Simpedes

Dukung UMKM Indonesia, BRI Gelar Pesta Rakyat Simpedes

Dalam rangka mendukumg satu pilar perekonomian bangsa yakni UMKM, PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) menggelar Pesta Rakyat Simpedes (PRS) 2023, pada Juli-September 2023.

img_title
VIVA.co.id
15 Juli 2023