Anton Charliyan: Kalau Ada Pinangan Partai, Itu Kebanggaan

Mantran Kapolda Jawa Barat, Anton Charliyan.
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA.co.id - Mantan Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol Anton Charliyan mengaku mendapat respons positif dari pimpinan Polri, termasuk Kapolri Jendral Tito Karnavian untuk maju di Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Wiranto Jamin Iriawan Tak Kerek Suara Anton Charliyan

Menurutnya, tawaran berpolitik dari partai untuk konstestasi Pilkada sangat disambut positif secara institusi. Bahkan, merupakan kebanggaan, karena mendapat kesempatan berperan penuh di roda pemerintahan.

"Sebetulnya, kalau dari Polri ini ketika ada pinangan partai, itu kan sebuah kebanggaan," ujar Anton, Selasa 24 Oktober 2017.

Elektabilitas Rendah, Cagub Jabar PDIP Berharap Keajaiban

Bahkan, Anton siap memutuskan pensiun, jika mendapat dukungan dari partai politik. "Kalau memang berminat, kemudian partai mengizinkan, insya Allah. Ada aturan-aturannya. Kita harus konsekuen dengan aturan yang ada," katanya.

Mendapat undangan dari DPP PDIP untuk hadir dalam curah gagasan calon gubernur Jawa Barat 2018 di Hotel Horizon Kota Bandung besok, dinilai menjadi salah satu momentum pembuktian kualitas diri.

Anton Charliyan Tak Masuk DPT Jabar karena Dianggap Pemula

"Ini pengalaman menarik, anggap saja penambahan wawasan bagaimana dunia politik itu," katanya.

Anton menambahkan, untuk kehadirannya besok, akan didampingi para ulama dan tokoh masyarakat dari berbagai daerah di Jawa Barat. "Ada yang pengen ikut beberapa ulama dari Tasik, Bandung, Garut. Kemudian tokoh adat, pemuda. Silakan juga kalau mau nonton," katanya.

Mantan Kapolda Jabar, Irjen Anton Charliyan.

Kalah Lawan Ridwan Kamil, Anton Charliyan Pilih Nyaleg

Dia maju dari PDIP dapil Jabar XI.

img_title
VIVA.co.id
20 Juli 2018