SBY Pasrah Saja Deddy Mizwar Duet dengan Dedi Mulyadi

Susilo Bambang Yudhoyono pidato awal tahun 2018 di Kantor DPC Demokrat di Cibinong, Jumat 5 Januari.
Sumber :
  • tvOne

VIVA – Bakal calon gubernur Jawa Barat 2018, Deddy Mizwar mengaku mendapat pesan penting dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dalam suksesi Pemilihan Gubernur Jawa Barat 2018.

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Menurut Deddy, SBY telah mempersiapkan surat keputusan (SK) terkait Pilkada Jabar yang berpasangan dengan Bupati Purwakarta yang juga Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Dedi Mulyadi.

"SBY bicara khusus soal Pilgub Jawa Barat di Cibinong tadi, jalani saja dengan koalisi yang ada," ujar Deddy, Jumat 5 Januari 2018.

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

Soal surat keputusan itu, Deddy menuturkan kalau Partai Demokrat akan menunggu Partai Golkar menerbitkan terlebih dahulu.

"Nunggu Golkar dulu, karena kita tidak tahu isi SK-nya seperti apa," ujarnya.

Diangkat Jadi Serial, Kejarlah Daku Kau Kutangkap Janjikan Hal yang Berbeda

Meski disarankan agar menjaga koalisi Partai Golkar dengan kuat, keterbukaan dengan partai lain, yaitu Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Amanat Nasional, agar tetap dilakukan.

"PAN menunggu, karena kalau Demokrat dan PAN kursinya tidak cukup. Kalau sudah dapat, Insya Allah, PAN bisa ikut. Pidato politiknya (SBY) sangat soft dan meminta semua pihak menjaga kondusifitas pilkada serentak," katanya.

Deddy Mizwar

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Deddy Mizwar mengatakan bahwa Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka berkomitmen penuh (all in) untuk melaksanakan pemilu dengan riang gembira dan menjadi pesta rakyat.

img_title
VIVA.co.id
28 November 2023