PDIP Usung Yossi Irianto di Pilkada Kota Bandung 2018

Sekda Kota Bandung, Yossi Irianto.
Sumber :
  • Twitter @yossiirianto

VIVA – Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengusung Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto sebagai bakal calon Wali Kota Bandung di Pilkada Kota Bandung 2018. Untuk wakilnya, PDIP memasangkan kadernya, yaitu Aris Supriatna.

Airlangga: RK Kader Golkar yang On The Way Pilgub Jakarta, Atalia Pilwakot Bandung, Airin Banten

Ketua DPD PDIP Jawa Barat, TB Hasanudin menjelaskan, SK rekomendasi telah diterima dan langsung ditindaklanjuti DPC Kota Bandung. "Sudah jatuh, tadi malam diputuskan dan surat sudah dibawa, kami besok akan diumumkan dalam rapat khusus," ujar TB di Bandung, Jawa Barat, Jumat, 5 Januari 2017.

Untuk koalisi partai, Hasanudin menyebutkan ada partai lain yang mendukung dan akan dijelaskan secara resmi di tingkat Kota Bandung. "Koalisi gabungan itu dengan beberapa partai, secara resmi besok kami sampaikan," ujarnya.

Balas Jasa Gerindra saat Pilwalkot Bandung, RK ke Prabowo: Izinkan Saya Membayar Kebaikan Bapak

Seperti diketahui, tahapan Pilkada Jawa Barat 2018 sudah dimulai sejak Agustus 2017 dengan agenda menyiapkan regulasi teknis, sosialisasi, menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Pada September 2017, KPU membentuk Badan Penyelenggara Pemilu hingga tingkat kelurahan. Pada Oktober 2017, berlanjut pada pemutakhiran data Pilkada. Pada Desember 2017, penyerahan daftar dukungan.

Datangi DPP PDIP, Pentolan Barisan Celeng Siap Jelaskan Dukung Ganjar

Sedangkan di Januari 2018, dimulainya pendaftaran pasangan calon. Pada Februari 2018, penetapan pasangan calon. Sedangkan pada Maret sampai dengan Juni 2018 di antaranya, penetapan pasangan calon, kampanye dan pengadaan logistik. Pada 27 Juni 2018, pemungutan suara. (ase)

Ketua Ormas Rekat Indonesia Raya, Eka Gumilar.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Status Eka Gumilar saat ini sebagai Ketua Ormas Rekat Indonesia Raya. Eka tercatat sebagai ketua cluster Bidang Komunikasi dan kebijakan Publik Dewan Pakar DPP PKS.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024