Balas Jasa Gerindra saat Pilwalkot Bandung, RK ke Prabowo: Izinkan Saya Membayar Kebaikan Bapak

Mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Pemprov Jabar

Bandung - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Jawa Barat, Ridwan Kamil (RK) mengenang jasa Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. Jasa itu terkait dukungan Partai Gerindra yang dipimpin Prabowo dalam mengusungnya di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

Saat itu, RK yang maju bersama almarhum Oded M Danial dengan diusung Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Paslon Capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa
Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

RK merasa bersyukur telah ditemukan Prabowo dan didukung maju pada Pilwalkot Bandung bersama dengan Oded.

"Di hadapan tokoh Jawa Barat, saya secara pribadi ingin menyampaikan rasa terima kasih saya ke Pak Prabowo, sosok yang menemukan Ridwan Kamil untuk menjadi wali kota," kata RK di acara pengukuhan dan konsolidasi TKD Prabowo-Gibran di The House Convention Hall Paskal, Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 25 November 2023.

PSI Buka Pendaftaran Bagi yang Ingin Maju Pilkada, Siapa Saja Bisa Ikut

RK lantas menyampaikan izin untuk membalas kebaikan Prabowo kala dia maju Pilwalkot Bandung. Dia ingin berbakti demi membalas jasa Prabowo dan Gerindra.

"Izinkan saya berbakti pak di waktu itu, untuk membayar semua kebaikan bapak kepada saya," lanjut RK. 

RK Ditunjuk Jadi Ketua TKD Jawa Barat

Sejumlah figur eks kepala daerah masuk dalam susunan timses pemenangan Prabowo-Gibran untuk Pilpres 2024. Nama mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil terpilih jadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran.

RK siap membantu memenangkan Prabowo-Gibran di Jawa Barat. Hal tersebut disampaikan Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Ridwan Kamil dinilai memiliki pengaruh yang luar biasa dan prestasi kinclong selama menjadi Wali Kota Bandung dan Gubernur Jawa Barat. Nusron menyebut Ridwan Kamil juga diterima oleh semua lapisan masyarakat.

"Kami memutuskan bahwa Ketua TKD Provinsi Jawa Barat adalah Muhammad Ridwan Kamil," kata Nusron dalam konferensi pers di Sekber Relawan Prabowo-Gibran di Slipi, Jakarta Barat, Jumat, 17 November 2023.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya