Gus Muwafiq Pimpin Selawat Akbar, Ganjar-Mahfud Didoakan jadi Presiden dan Wakil Presiden 2024

Selawat Akbar untuk Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Sumber :
  • istimewa

Jakarta - Pasangan capres cawapres nomor urut 2 Ganjar Pranowo-Mahfud MD didoakan bisa terpilih memimpin RI periode 2024-2029. Doa tersebut dilakukan di Kota Tasikmalaya yang jadi saksi kebersamaan dengan kehadiran ribuan warga.

Sudahi Kegaduhan terkait Pilpres 2024, Elite Politik Diminta Tiru Sikap Prabowo

Bertempat di Pondok Pesantren Al-Bayyinah bertajuk "Selawat Akbar: Ganjar-Mahfud Presiden & Wakil Presiden 2024 pada Jumat malam, 24 November 2023.

Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq hadir dalam selawat tersebut. Dia menuturkan acara tersebut diisi dengan doa bersama untuk kesuksesan duet Ganjar-Mahfud di Pemilu Presiden (Pilpres) 2024.

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Photo :
  • VIVA/M Ali Wafa

Gus Muwafiq menyampaikan juga tausiyah penuh makna.  Pesan-pesan inspiratif dituturkan pendakwah kondang tersebut. Dia ingin bangsa RI punya harapan akan masa depan yang lebih baik.

KSAD Tegaskan TNI AD Tegak Lurus Selama Masa Transisi Kepimpinan Presiden Jokowi

"Kami berdoa agar Ganjar dan Mahfud menjadi pemimpin yang bijaksana, membawa kemajuan dan keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Gus Muwafiq, dalam keterangannya, Sabtu, 25 November 2023.

Pun, selain doa, acara juga diramaikan dengan pembacaan surat Yasin, Ayat Suci Alquran. Kemudian, selawat yang disertai dengan pencerahan dari para ulama terkemuka.

Lalu, suasana hening terasa saat ribuan suara bersama-sama merdu dalam selawat. Ada momen kebersamaan yang mendalam.

Sementara, pimpinan ponpes Albayyinah, Ustaz Abu sangat bangga dan terhormat Tasikmalaya kehadiran dari Gus Muwafiq dan Habib Ahmad Bin Hasan Alaydrus.

“Saya merasa senang dan merasa terhormat di Ponpes Albayyinah, kehadiran Gus Muwafiq, habib Ahmad bin Hasan Alaydrus, Gus Anam dan 30 kiai Tasikmalaya," ujar Ustaz Abu.

Dia bilang acara selawat akbar tersebut dinilai sebagai keberkahan bagi masyarakat Tasikmalaya," kata Ustad Abu.

Dalam kesempatan itu, Gus Muwafiq pun diberikan karikatur karya pengrajin lukisan lokal. Hal itu menandai kebahagiaan dan apresiasi dari warga Tasikmalaya.

Gus Muwafiq pun mengungkapkan rasa syukurnya, "Saya sangat terharu dengan dukungan dan karya seni ini," ujar Gus Muwafiq.

Ada harapan lain dalam selawat tersebut yaitu sebagai forum pesan solidaritas dan harapan untuk masa depan bangsa. Aksi ini bukan hanya sebuah doa, tetapi juga perwujudan komitmen masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam pembangunan negara melalui Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya