Gus Ipul Belum Tahu Siapa Pengganti Azwar Anas

Gus Ipul (kiri) - Azwar Anas (kanan) ketika dideklarasikan PDIP.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar

VIVA – Keputusan Abdullah Azwar Anas mengembalikan mandat sebagai calon wakil Gubernur Jawa Timur menimbulkan banyak spekulasi. Termasuk munculnya nama-nama calon pengganti yang bakal menemani Saifullah Yusuf (Gus Ipul) maju dalam Pilkada Jatim. 

Dakwah di Kandang Banteng hingga Facebook Abu Janda

Selain Walikota Surabaya Tri Rismaharini juga muncul nama Bupati Ngawi Budi Sulistiyo alias Kanang dan Politikus PDIP asal Madura, Said Abdullah.  

Menanggapi munculnya, nama-nama itu Gus Ipul masih enggan buka suara. "Mandat Pak Anas baru dikembalikan ke partai tadi, tunggu satu dua hari ini, " ujar pria yang saat ini  menjabat wakil gubernur Jatim ini. 

Jokowi Minta Kader PDIP Bergerak Jadikan Indonesia Adil Makmur

Diakui Gus Ipul jika ada pembicaraan dengan beberapa orang dari partai baik PDI-P maupun PKB terkait nama calon penggati, "Pembicaraan informal, tidak menyebutkan nama. Sebatas bicara pertimbangan  faktor elektabiltas dan lain-lainnya, " ujarnya.

Didesak, siapa yang paling cocok menjadi pasangan baru, Gus Ipul juga mengelak.  “Siapapun siap, kita tunggu keputusan dari partai. Belum tentu juga mandat yang dikembalikan Pak Anas diterima oleh partai. Apapun nanti harus siap, " ujarnya

Kader PDI Perjuangan Merahkan Kemayoran
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas (instagram.com/azwaranas.a3)

Menelisik Gaya Kepemimpinan Transformasional Abdullah Azwar Anas

Abdullah Azwar Anas menerapkan gaya kepemimpinan transformasional ketika memimpin Banyuwangi.

img_title
VIVA.co.id
11 Juni 2021