Makin Panas, Oso Pecat Sarifuddin Sudding dari Sekjen Hanura

Oesman Sapta Odang Pecat Sarifudin Suding
Sumber :
  • VIVA.co.id/Irwandi Arsyad

VIVA – Ketua Umum DPP Hanura, Oesman Sapta Odang, memutuskan memecat Sekretaris Jenderal Sarifuddin Sudding. Oso menunjuk Herry Lontung Siregar sebagai pengganti Sudding.

Songsong Pemilu 2024, Oso Minta Kader Hanura Aktif Rangkul Rakyat

Wakil Ketua Umum Hanura, I Gede Pasek Suardika, mengatakan pemberhentian Sudding sudah dipertimbangkan Oso pada Minggu kemarin, 14 Januari 2018.

"Mengangkat Bapak Herry L Siregar sebagai Sekjen baru. Kemarin sudah diputuskan," kata Pasek di Hotel Manhattan, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin 15 Januari 2018.

Eks Politikus Hanura Siap Ikhtiar Bawa NasDem Jaya di Pemilu 2024

Pasek mengingatkan, berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) Hanura, Oso terpilih sebagai ketua umum secara aklamasi. Oso yang merangkap jabatan Ketua DPD itu terpilih melalui Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Hanura.

Selain itu, kata dia, beberapa waktu telah digelar Rapat Pimpinas Nasional di Bali. Salah satu keputusannya yakni menegaskan dukungan untuk Presiden Jokowi kembali maju di Pilpres 2019.

Hanura Jabar Dukung Ridwan Kamil Jadi Calon Presiden

Kemudian, poin ketiga dari keputusan itu memberikan mandat penuh kepada Oso selaku Ketum untuk melakukan pergantian dan penunjukan pengurus.

"Memberikan mandat penuh kepada Ketua Umum Oesman Sapta untuk melakukan restrukturisasi, reposisi, revitalisasi DPP Hanura masa bakti 2015-2020, jadi ketika di Bali ada hasil Rapimnas yang diikuti kita semua," ujarnya. (one)

Kebakaran di DPRD Batam

Ruang Fraksi Hanura DPRD Batam Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dalam kebakaran yang menghanguskan ruang fraksi Hanura DPRD Batam tidak ada korban jiwa. Kerugian masih belum ditaksir.

img_title
VIVA.co.id
11 Januari 2022