Area Kerja Pertamina EP di Balongan Dilalap Si Jago Merah

Ilustrasi mobil pemadam kebakaran.
Sumber :
  • VIVAnews/Sandy Adam Mahaputra

VIVA – Salah satu area PT Pertamina EP di Balongan, Indramayu, Jawa Barat terbakar pagi ini, Senin 4 Februari 2019. Berdasarkan keterangan pihak Pertamina, api sudah berhasil dipadamkan. 

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

Public Relation Manager Pertamina EP, Hermansyah Y Nasroen, menjelaskan, kebakaran terjadi di area Oil and Gas Transportation atau OGT Balongan PT Pertamina EP Aset 3.

"Kejadian kebakaran di lokasi terjadi dari pukul 09.40 sampai 10.15 di dalam area OGT Balongan," kata Hermansyah kepada VIVA, Senin 4 Februari 2019.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Ia menjelaskan, kebakaran sudah dapat ditanggulangi dan saat ini api sudah padam. Tim Health Safety Security Environment (HSSE) Pertamina terus melakukan penyiraman dan pendinginan di lokasi kebakaran yang disinyalir terjadi di sekitar area MGS (Main Gathering Station) OGT Balongan.

"Api dipadamkan dengan menggunakan empat fire truck atau damkar dari (Pertamina) MOR III dan EP. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini," ujarnya. 

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Saat ini, lanjut dia, Pertamina EP sudah berkoordinasi dengan kodim, koramil, polres, dan polsek setempat untuk pengkondisian lokasi. 

"Lokasi saat ini sudah kondusif. Masyarakat diimbau untuk tidak mendekati lokasi sesuai aspek HSSE dan demi keamanan serta keselamatan masyarakat," tuturnya. 

Terkait sumber kebakaran, dia menjelaskan, masih dalam proses investigasi. Pertamina EP bersama pihak terkait terus melakukan langkah yang diperlukan dalam penanganan dan pengkondisian lokasi. 

"Dengan mengutamakan aspek HSSE di lokasi," ujarnya. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya