Anindya Bakrie: Wapres Harap ISMI Bantu Pemberdayaan Umat

Anindya N Bakrie.
Sumber :
  • Arrijal Rachman/VIVAnews.com

VIVA – Ikatan Saudagar Muslim se-Indonesia atau ISMI menemui Wakil Presiden Ma'ruf Amin di kantornya, Jakarta, Selasa 12 November 2019. Bendahara Umum ISMI, Anindya Novyan Bakrie mengaku banyak berdiskusi dengan Wapres Ma’ruf.

Final Playoff, Oxford United Ingin Tuntaskan Dendam Lawan Bolton Wanderers

"Dalam pertemuan tadi, kami mengenalkan ISMI dan memohon beliau berkenan membuka Rakornas ISMI di Istana Wapres. Selain itu, kami juga banyak bertukar pikiran mengenai ekonomi umat," kata Anindya dalam akunnya @anindyabakrie di Instagram.

Wapres, katanya, mengapresiasi ISMI dan menyampaikan dalam Islam, dakwah, dan dagang bisa saling melengkapi. Umat tidak hanya perlu diperkuat imannya, tetapi juga ekonominya.

Ada Oxford United, 3 Klub Eropa Ini Melesat dengan Pemilik Konglomerat Indonesia

"Karena itu, pemberdayaan ekonomi umat adalah konsen utama beliau dan masuk agenda pemerintah. Mulai dari industri halal, keuangan syariah, social fund, termasuk zakat, yang potensinya 230 T (triliun), namun realisasinya baru 8 T, dan ekonomi syariah," tulisnya.

Anindya mengungkapkan, rencananya akan dibentuk badan baru untuk pemberdayaan umat, termasuk dengan memanfaatkan kementerian/lembaga yang sudah ada. Wapres berharap, bantuan ISMI dalam hal itu.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

"Dengan itu, diharapkan angka kemiskinan akan turun 4,1 persen tiap tahun, dan syukur-syukur kemiskinan hilang dan berganti dengan hadirnya kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia yang merupakan cita-cita kita bersama," ujarnya. (asp)

Oxford United vs Bolton Wanderers dalam final play-off League One 2024

Jadwal Oxford United vs Bolton Final Playoff League One 2024, Bisa Tonton di Mana?

Pertandingan Oxford United vs Bolton Wanderers dalam final play-off League One 2024 bakal berlangsung di Stadion Wembley, London Sabtu 18 Mei 2024 pukul 22.15 WIB.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024