Blibli Sediakan Lapak Digital Khusus Produk UMKM Sumut, Promo 25%

Produk UMKM Sumatera Utara.
Sumber :
  • Tangkapan layar Blibli.

VIVA – E-Commerce lokal, Blibli meluncurkan laman khusus #BeliKreatifDanauToba. Laman itu menjadi langkah awal Blibli untuk mendukung pemasaran Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) lokal, yang dimulai dari produk Sumatera Utara.

Pemerintah Targetkan 15 Juta Unit Kendaraan Listrik Terjual 7 Tahun Lagi

Vice President Galeri Indonesia Blibli Andreas A Pramaditya mengatakan, pemasaran produk UMKM lokal merupakan komitmen pihaknya  untuk menyokong produk dalam negeri dan industri UMKM di tengah pandemi. Hal ini juga sejalan dengan program pemerintah Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) 2021. 

Menurutnya, sepanjang tahun ini, Blibli akan memperluas kurasi produk lokal dengan menjangkau lebih banyak lagi pemasaran produk UMKM di daerah. Langkah ini juga  sejalan fokus Pemerintah mendorong destinasi wisata di Indonesia.

Menuju Makanan yang Lebih Sehat, Peran Food Science bagi UMKM

“Sepanjang tahun lalu, Blibli menjalankan berbagai inisiatif untuk membantu para pelaku UMKM agar terus bergerak dan bangkit melalui platform digital, sebagai bentuk dukungan nyata kami terhadap program Gernas BBI," ujar Andreas dikutip dari keterangannya, Senin 22 Februari 2021.

Lebih lanjut dia pun mengatakan, #BeliKreatifDanauToba juga merupakan bentuk dukungan Blibli terhadap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI yang memperkenalkan kampanye bertajuk sama pada 20 Februari 2021. 

Pemerintah Lunasi Utang Kompensasi Listrik Rp 17,8 Triliun ke PLN

Laman khusus ini pun akan menampilkan lebih dari 700 ragam produk asal Sumatera Utara, mulai dari kriya, kuliner seperti kopi, makanan khas daerah, hingga pakaian dan aksesoris. ada pula promo menarik hingga diskon pembelian produk UMKM Sumatera Utara hingga 25 persen.

Dengan mengadopsi platform teknologi, termasuk e-Commerce, UMKM dapat menjangkau konsumen dengan lebih mudah dan lebih luas. sehingga bisnisnya pun bisa berkembang walau di tengah pandemi.
  
Andreas menambahkan, Blibli pada kesempatan Gernas BBI #BeliKreatifDanauToba juga merangkul para seller yang menjual produk khas Sumatera Utara meskipun tidak berdomisili di wilayah tersebut. 

“Dengan ekosistem dan fasilitas yang kami miliki, seperti adanya warehouse Blibli di 20 kota besar termasuk di Jabodetabek dan Medan, harapannya Blibli bisa membantu pemerintah dalam mencapai target 30 juta unit UMKM untuk masuk ke platform digital hingga tahun 2023,” lanjut Andreas.

Hingga saat ini, terdapat lebih dari 75 ribu pelaku UMKM yang telah bergabung di Blibli dan menjadi seller di kategori Galeri Indonesia. Melalui program #KarenaLokalNo1 yang diluncurkan tahun lalu, Blibli menghadirkan berbagai kegiatan untuk pengembangan dan pemberdayaan para pelaku UMKM di seluruh Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya