Cara CIMB Niaga Dorong Literasi Keuangan untuk Siswa

Graha CIMB Niaga yang merupakan kantor pusat dari Bank CIMB Niaga.
Sumber :
  • vivanews/Andry

VIVA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan siswa. Termasuk di masa pandemi COVID-19. 

Berkat Transformasi, Transaksi BTN Mobile Naik 158,6 Persen per Maret 2024

"Pemahaman yang baik tentang keuangan dan perbankan merupakan wawasan yang penting dimiliki oleh para siswa," kata Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei dalam keterangan tertulis, Jumat 13 Agustus 2021.

Baca juga: Dirut Garuda Buka-bukaan Alasan Jumlah Direksi Ikut Dipangkas

Langkah MRT Jakarta Atasi Sistem Pembayaran yang Buat Antrean Panjang

Sepanjang 2021 ini, Program Literasi Keuangan CIMB Niaga akan diselenggarakan di 20 kota yang terdiri dari 11 kota untuk kegiatan Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) dan 9 kota  untuk Tour de Bank (TDB). 

Program Literasi Keuangan CIMB Niaga Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) akan diikuti siswa SMP dan SMA dengan materi tentang dunia perbankan dan perencanaan keuangan. Kedua, Tour de Bank (TDB) yang memperkenalkan perangkat perbankan dan beragam fungsi yang ada di dalamnya kepada para siswa SD.

Jago Syariah Permudah Pengguna Mengatur Keuangan dengan Cermat

Adapun untuk memperluas inklusi keuangan, CIMB Niaga juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk membuka Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dengan bantuan saldo rekening sebesar Rp100 ribu.

Di tahun 2021, CIMB Niaga juga tetap melanjutkan kegiatan Literasi Keuangan untuk wilayah di Jawa Timur, di mana untuk AMDB dilaksanakan di kota Surabaya yaitu di MTS & MA Tahsinul Akhlaq, SMA Nurul Salam dan SMAN 8 Surabaya. Sedangkan di Malang kegiatan dilaksanakan di SMKN 6 Malang, SMPN 16 Malang, dan SMK Nasional.

Sedangkan untuk Tour de Bank (TDB) di Surabaya dilaksanakan di SDI Wahid Hasyim, MI Muhajirin, SDIT Ghilmani, dan untuk di Malang diadakan di SDN Dinoyo 4, SDN Sukun 1, SD NU Hasanuddin Dilem 2. Kegiatan tersebut merupakan bentuk dukungan keberkelanjutan CIMB Niaga terhadap program Literasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya