LPS: G20 Jadi Momentum Penting Tingkatkan Kualitas

Ketua Dewan Komisioner LPS, Purbaya Yudhi Sadewa.
Sumber :
  • VIVA/Mohammad Yudha Prasetya

VIVA – Ketua Dewan Komisioner Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), Purbaya Yudhi Sadewa mengatakan, forum multilateral strategis Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 tahun ini merupakan momentum penting bagi LPS, sebagai salah satu lembaga keuangan, untuk meningkatkan kualitasnya. 

Ombudsman: Bunga Investasi yang Sangat Tinggi Itu 99,9 Persen Penipuan

Dia mengatakan, dalam momentum G20 itu, LPS turut mengemban misi sekaligus mempromosikan diri agar menjadi lembaga penjamin simpanan yang lebih berwibawa di mata dunia internasional.

"Kami pun ingin berperan lebih dalam mendukung pertemuan G20 mendatang. Terlebih, sebagai tuan rumah, Indonesia juga mendapat kehormatan sebagai Ketua G20," kata Purbaya di acara Media Workshop LPS, Bandung, Jawa Barat, Sabtu 11 Desember 2021.

Airlangga: Negara Anggota OECD Akui Leadership RI di ASEAN dan G20

Purbaya menambahkan, LPS akan mendukung penuh KTT G20 mendatang dengan menggelar dua event, yakni seminar internasional LPS, yang bertujuan untuk mempertemukan penjamin simpanan dan regulator keuangan dari seluruh dunia.

"LPS menjadi tuan rumah Seminar DIC Internasional sebagai kontribusi LPS sekaligus pula untuk membahas dan merumuskan inisiatif global, guna memperkuat stabilitas dan pemulihan sistem keuangan global yang lebih berkelanjutan," ujarnya. 

LPS Sudah Jamin 99,94 Persen Rekening Nasabah Bank Umum

Event kedua, lanjut Purbaya, adalah Forum Internasional CEO yang diselenggarakan LPS bersama dengan Bloomberg.

"Penekanannya adalah tidak hanya menjadi forum lomba pidato para CEO, lebih jauh lagi diharapkan ada implementasi investasi yang riil masuk Indonesia," kata Purbaya.

"Diharap forum ini bisa menjadi katalis investasi di bidang kesehatan dan investasi, khususnya di ibu kota baru yang bertema 'Green Smart City' Indonesia yang akan datang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya