Bumi Resources Raih Penghargaan Risk Technology 2021 di ASEAN

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie.
Sumber :
  • Dok. BUMI

VIVA – PT Bumi Resources Tbk (BUMI) meraih penghargaan sebagai pemenang dalam kategori 'Risk Technology', pada acara ASEAN Risk Awards 2021. Penghargaan ini diselenggarakan oleh ERM Academy, yang memberikan penilaian di bidang manajemen risiko atas pencapaian perusahaan di wilayah Asia Tenggara.

Memancing Alien Supaya Datang ke Bumi

Presiden Direktur BUMI, Adika Nuraga Bakrie menyampaikan, penghargaan ini merupakan pengakuan di tingkat internasional kedua di tahun ini atas pencapaian BUMI dalam mengelola risiko.

"Setelah sebelumnya menerima Corporate Risk Manager of The Year di ajang Energy Risk Asia Awards 2021," kata Adika dalam keterangan tertulisnya, Senin 13 Desember 2021.

Apa Itu Kleptomania? Ketahui Gejala, Penyebab, dan Faktor Risikonya

Kegiatan kelompok usaha PT Bumi Resources Tbk.

Photo :
  • Bumi Resources

Adika menjelaskan, sistem dan budaya manajemen risiko korporat BUMI merupakan hasil dari proses panjang, konsisten, dan melibatkan kerja keras serta komitmen dari insan perseroan baik di perusahaan induk maupun di anak perusahaan.

Serangan Jantung Mendadak Mengancam, Kenali Ciri dan Faktor Risikonya!

Dia juga menambahkan, di tengah tantangan berat ekonomi dunia dan Indonesia dalam bangkit kembali dari pandemi COVID-19, BUMI menyadari peranan pentingnya untuk dapat menyediakan sumber energi yang handal dan terjangkau dalam menyalurkan tenaga ke sekolah, rumah, dan tempat usaha di Indonesia.

"Demi memulihkan kembali perekonomian Indonesia dan memenuhi ambisi bangsa untuk menjadi negara maju," ujar Adika.

Selain itu, Adika mengatakan bahwa BUMI juga menyadari akan adanya transisi ekonomi dunia menuju ekonomi rendah karbon. Untuk itu, lanjut Adika, BUMI berkomitmen untuk melaksanakan kegiatan perseroan dengan memenuhi prinsip Lingkungan, Sosial dan Tata Kelola (Environmental, Social and Governance/ESG).

"Perseroan siap menghadapi tantangan ini dan senantiasa mengemban tugasnya dengan penuh tanggung jawab, dan dengan mengedepankan keselamatan insan perseroan dengan dibantu oleh teknologi dalam mengelola risiko operasionalnya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya