Jawaban Elon Musk Ketika Ditanya Anindya Bakrie soal Ambisi Kirim Orang ke Mars

Anindya Bakrie saat mewawancarai Elon Musk.
Sumber :
  • VIVA/Natania Longdong.

VIVA Bisnis – Chief Executive Officer (CEOTesla dan pemilik Twitter, Elon Musk buka-bukaan terkait ambisinya yang ingin mengirim manusia untuk hidup di planet Mars

Final Playoff, Oxford United Ingin Tuntaskan Dendam Lawan Bolton Wanderers

Dalam sesi wawancara pada forum B20 Summit bersama pengusaha Indonesia, CEO and President Director Bakrie & Borthers Anindya Novyan Bakrie, Elon Musk mengatakan bahwa hidup di Mars merupakan masa depan yang menarik.

"Anda mungkin pernah mendengar pertanyaan ini, Elon, mengapa anda berambisi untuk mengirim orang ke Mars? Sementara mungkin lebih dari separuh orang di Bumi masih berpikir bahwa dunia ini datar," kata Anindya saat bertanya pada Elon yang hadir via Zoom Meeting, Senin, 14 November 2022.

Meski Starlink Hadir di Indonesia, Perhatikan Nasib ISP Lokal

"Saya pikir ini adalah masa depan yang menarik. Anda bisa bayangkan ada banyak multi planet dan bintang-bintang di sana (Mars). Itulah yang saya temukan sebagai masa depan yang sangat menarik dan menginspirasi," jawab Elon.

Anindya Bakrie saat mewawancarai Elon Musk.

Photo :
  • VIVA/Natania Longdong.
Pengoperasian Starlink di Indonesia Tunggu Pertemuan Jokowi-Elon Musk

Pemilik Twitter itu juga menambahkan bahwa manusia selalu memiliki masalah di dunia. 99 persen masalah berada di Bumi, sehingga 1 persen bisa dialihkan untuk membuat peradaban di luar angkasa.

"Karena itu sangat menarik, maka dalam hidup kita tidak bisa hanya memecahkan masalah saja," tuturnya.

Elon Musk.

Photo :
  • Expat Guide Turkey

Selama masih hidup, menurut Elon, dia harus bisa menginspirasi dan memiliki perasaan senang di pagi hari. “Dan dengan tinggal di Mars, setiap hari Senin yang sibuk, kita dapat melihat bintang dan multi planet lainnya,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya