Anindya Bakrie Ajak Elon Musk Kunjungi Daerah Penghasil Nikel di RI

Anindya Bakrie saat mewawancarai Elon Musk.
Sumber :
  • VIVA/Natania Longdong.

VIVA Bisnis – Chief Executive Officer (CEO) dan Presiden Direktur PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR) Anindya N. Bakrie mengajak CEO Tesla Inc., Elon Musk, mengunjungi Sulawesi Tengah sebagai salah satu daerah kaya nikel di Indonesia.

Terpopuler: Oxford United Menang di Semifinal, Marselino Ferdinan Jadi Captain Tsubasa

Hal itu diutarakannya secara virtual di sela acara B20 Summit 1-on-1 Conversation, dengan tajuk "Navigating Future Disruption of Global Technological Innovation" di B20 Summit Indonesia, Bali.

"Batik yang anda kenakan itu berasal dari Sulawesi Tengah, dari sebuah desa kecil tempat di mana ada banyak nikel di sana," kata Anindya dalam telekonferensi bersama Elon, Senin 14 November 2022.

Oxford United Tumbangkan Peterborough di Semifinal Playoff League One Inggris

Elon Musk dan Anindya Bakrie di B20 Bali.

Photo :
  • istimewa

Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Indonesia itu berharap, suatu saat Elon bisa berkunjung ke Sulawesi Tengah. Karena masyarakat Indonesia punya ambisi untuk membangun net zero industrial park dengan menggunakan energi bersih.

Heboh Member Day6 Pakai Batik Hingga Jaket Almamater ITB di Acara Album Fan Sign

"Karena itu, saya harap anda menyukai batik bomba ini," ujar Anindya.

Anindya sempat bertanya kepada Bos Tesla itu, mengenai kenapa ruangan tempatnya melakukan telekonferensi begitu gelap.

"Kami baru saja mengalami listrik padam, jadi saya sekarang hanya dikelilingi beberapa lilin. Mohon maaf," ujar Elon disambut tawa Anindya Bakrie dan seluruh hadirin diskusi.

Dia pun menjelaskan mengenai alasan kehadirannya, yang hanya bisa dilakukan secara daring di perhelatan B20 kali ini. Elon mengaku, beban kerjanya akhir-akhir ini bertambah berat, sehingga tak memungkinkan baginya untuk hadir secara fisik ke Bali.

"Beban pekerjaannya saya saat ini meningkat sehingga terpaksa absen hadir secara langsung di Bali," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya