Tutup Rapimnas Kadin, Menko Airlangga: Kuat dan Maju Warna Kuning

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto tutup Rapimnas Kadin.
Sumber :
  • VIVA/Anisa Aulia

VIVA Bisnis – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berkelakar soal warna kuning saat penutupan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia. Airlangga yang mengenakan batik bernuansa biru itu mulanya memberikan sambutan bahwa Kadin berhasil menyelenggarakan Rapimnas pada tahun ini.

Komentari Bobby Nasution Maju Pilkada Lewat Gerindra, Dito Ariotedjo: Ini Langkah Positif

"Pertama marilah kita panjatkan puji syukur kepada Allah Swt karena kita dapat berkumpul dan menyelesiakan Rapimnas dengan tema Kadin Kuat UMKM Kuat, Ekonomi Daerah dan Nasional Kuat, Indonesia Maju. Memang, Alhamdulillah yang kuat kuat dan maju itu warnanya kuning Pak," kata Airlangga dalam Rapimnas Kadin, Jumat 2 Desember 2022. 

Presiden Jokowi di Pembukaan Rapimnas KADIN 2022

Photo :
  • Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden
Gak Mau Kalah Sama Toyota, Hyundai Gandeng Pertamina Kembangkan Mobil Hidrogen

Seperti diketahui, warna kuning merupakan warna partai Golkar. Di mana dalam hal ini Airlangga sendiri juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar. 

Dalam kesempatan itu, Airlangga juga memaparkan, Indonesia juga menjadi salah satu negara yang baik dalam menangani pandemi  COVID-19. 

Bantah Qodari, Sekjen AMPG Ngaku Jadi Saksi Perjuangan Airlangga Menangkan Prabowo-Gibran

"Dari segi vaksin kita sudah lebih dari 420 juta dan berdasarkan data orang Indonesia sudah imun lebih dari 90 persen. Sehingga dengan demikian kita bisa tumbuh secara baik," Jumat 2 Desember 2022. 

Airlangga melanjutkan, untuk pertumbuhan Indonesia pada kuartal III-2022 tumbuh positif sebesar 5,72 persen tumbuh. Dalam hal ini pertumbuhan ekonomi RI menjadi yang tertinggi setelah Arab Saudi antar negara-negara G20. 

"Kita optimis 5,2 persen di tahun ini, dan 5,3 persen sesuai APBN Insya Allah bisa dicapai," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya