Permintaan Rumah Tapak di Tangerang yang Tinggi Dorong Pertumbuhan Area Komersial

Ilustrasi properti.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Bisnis – Permintaan rumah tapak di Tangerang menjadi yang paling tinggi di wilayah Jabodetabek pada semester I tahun 2022. Berdasarkan data dari laporan Marketbeat Greater Jakarta, Landed Residential H1 2022, total pasokan rumah tapak di Tangerang mencapai 205.767 unit dengan permintaan 196.337 unit.

Transaksi QRIS Naik 194,06 Persen, ATM Turun 12,49 Persen

Adanya angka itu, tercatat juga rata-rata penjualan mencapai 95,4 persen. Bukan cuma itu, Bank Indonesia juga mengeluarkan Laporan Perkembangan Properti Komersial (PPKOM) pada triwulan III-2022. Dalam laporan itu, menunjukkan adanya permintaan properti komersial kategori jual yang tumbuh sebesar 1,48 persen year-on-year (yoy).

Kondisi itu menjadi tantangan bagi pada pengembang properti untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen, apalagi jelang akhir tahun 2022.

Menkominfo Sebut 1,9 Juta Konten Judi Online Sudah Ditakedown

Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang.

Photo :
  • VIVA/Herdi Muhardi

Salah satu pengembang di Tangerang menjawab kondisi tersebut, dengan kembali menghadirkan area komersial di kawasan BSD, Tangerang. Area komersial ini juga menjawab tantangan perkembangan dunia usaha yang kian merangkak pascaterdampak pandemi COVID-19.

Gubernur BI Klaim Ekonomi RI Tahan Banting di Tengah Ketidakpastian Global

Mengusung konsep Commercial Business Living, area komersial ini ditawarkan mulai Rp5,8 miliar dengan 3 lantai ruko yang bisa digunakan untuk berbagai section mulai usaha, hunian, hingga lokasi pendidikan.

Presiden Direktur PT BSD Diamond Development, Kenji Ono mengatakan, permintaan produk properti komersial mendorong pihaknya untuk memberikan produk inovatif yang dapat diandalkan untuk berbisnis.

Kawasan Digital Hub BSD City

Photo :
  • Sinar Mas Land

"Melihat laporan BI itu, menjadi tantangan bagi kami untuk bisa memenuhi kebutuhan konsumen, dengan konsep bukan cuma bisa diandalkan untuk bisnis, tapi juga nyaman sebagai tempat tinggal demi meningkatkan produktivitas usaha, terutama pascapandemi," katanya, Jumat, 16 Desember 2022.

Sebagai layanannya pun, pihak pengembang juga memberikan program yang memudahkan para konsumen, mulai dari pembayaran, hingga memberikan sejumlah layanan gratis.

"Kita ada beberapa program yang menarik apalagi jelang akhir tahun ini. Beberapa di antaranya memberikan free IPL selama 12 bulan, dan juga free internet, yang kita tahu sebagai kebutuhan utama saat ini para konsumen untuk bekerja," ujarnya.

Area komersial ini hadir sebanyak 9 area dengan jumlah sebanyak 500 unit. Lokasi pun dapat diakses melalui gerbang Tol Serpong-Balaraja, Tol tersebut terintegrasi ke Tol Jakarta-Merak, Tol Kebon Jeruk, dan Tol Jakarta-Serpong hingga Tol Kunciran-Serpong, JORR 2, Tol Bandara Soekarno-Hatta dan Tol Jagorawi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya