BRMS Temukan Tambahan Cadangan Mineral Baru 8 Juta Ton Bijih di Poboya Palu

Fasilitas tambang emas PT Bumi Resources Minerals Tbk di Poboya, Palu
Sumber :
  • Bumi Resources Minerals

VIVA – PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) menyampaikan bahwa anak usahanya, yaitu PT Citra Palu Minerals (CPM), berhasil menemukan tambahan cadangan mineral baru sebesar 8 juta ton bijih di Blok 1 (Poboya), Palu, Sulawesi.

Geopolitik Global Makin Bergejolak, Wamen BUMN: Menyimpan Emas Paling Aman

Direktur Utama BRMS, Agus Projosasmito mengatakan, tambahan cadangan dan sumber daya mineral tersebut akan meningkatkan umur produksi dari tambang emas mereka di Poboya, Palu tersebut.

"Kami berharap untuk dapat meningkatkan produksi emas di tahun 2023, dari pabrik emas kedua kami di Palu yang baru saja diselesaikan di akhir tahun lalu," kata Agus dalam keterangannya, Kamis, 16 Februari 2023.

Harga Emas Hari Ini 7 Mei 2024: Produk Antam dan Global Kompak Kinclong

Karenanya, Agus juga meyakini bahwa upaya meningkatkan produksi emas di tahun 2023 tersebut, akan mampu memberikan dampak positif bagi BRMS.

Dore bullion BRMS sebelum diproses menjadi emas murni.

Photo :
  • Bumi Resources Minerals
Harga Emas Hari Ini 6 Mei 2024: Produk Antam dan Global Melorot

"Kenaikan produksi emas tersebut akan berdampak positif terhadap kinerja keuangan kami di tahun ini," ujarnya.

Diketahui, penemuan tersebut berhasil menambah jumlah cadangan mineral dari sebelumnya 14 juta ton bijih, menjadi 22 juta ton bijih. Jumlah cadangan mineral tersebut merupakan bagian dari sumber daya mineral sebesar 28 juta ton bijih.

Rata-rata kadar kandungan emas dalam cadangan dan sumber daya mineral yang dioperasikan oleh CPM tersebut adalah sekitar 2,4 g/t.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya