Mudik Gratis Taspen Dapat Asuransi Perjalanan

Mudik Gratis Taspen
Sumber :
  • Dokumentasi Taspen.

VIVA Bisnis – Taspen Life memberikan perlindungan dari kecelakaan secara gratis berupa produk Taspen Group Personal Accident untuk sekitar 3.000 peserta mudik Taspen Group dengan masa perlindungan asuransi selama berada di perjalanan.

Indy Barends Anggap Penting Punya Asuransi Jiwa: Saya Bukan Kucing yang Nyawanya Banyak

Direktur Utama Taspen A N S Kosasih mengatakan, pihaknya senantiasa berupaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan turut berkontribusi aktif untuk memenuhi kebutuhan masyarakat serta memudahkan kehidupan masyarakat.

“Seluruh peserta mudik hari ini pun diasuransikan oleh Taspen Life sehingga dapat aman dan nyaman sampai tujuan,” ujar Kosasih dikutip dari keterangannya, Selasa, 18 April 2023.

Taspen Salurkan Gaji Ke-13 Pensiunan ASN Mulai Awal Juni 2024, Intip Jadwalnya

Sementara itu, Humas PT Asuransi Jiwa Taspen Kesha Kaneshia mengatakan Taspen Life turut berkontribusi dalam rangkaian Program Mudik Di-Nanti, Mudik Di Hati Bersama BUMN 2023.

Taspen.

Photo :
  • Dokumentasi Taspen.
Mengemudikan Bus Double Decker Tidak Bisa Asal, Ini Kata Pakar

Kontribusi tersebut dilakukan dengan menyediakan lebih dari 60 unit bus untuk mengangkut sekitar 3.000 pemudik secara gratis dari Jakarta dengan tujuan Surabaya, Madiun, Semarang, Cilacap, Cilegon, Pekanbaru, Medan, Malang, Kediri, Pekalongan, Yogyakarta, Solo, Sragen, Padang dan Palembang.

Kesha menuturkan manfaat produk asuransi Taspen Group Personal Accident itu berupa uang pertanggungan Rp20 juta per peserta. Dalam hal pemudik mengalami kecelakaan dan meninggal dunia pada saat mengikuti acara Mudik Bersama Taspen Group.

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menyiapkan 65.603 kuota mudik gratis pada Lebaran 2023, dengan rincian 46.523 penumpang pada 1.009 bus, 15.658 penumpang melalui 30 rangkaian kereta api, dan 2.562 penumpang dengan tujuh kapal laut.

Khusus tahun ini, kegiatan Mudik Bersama Taspen dilakukan bertepatan dalam kegiatan semarak HUT ke-60. Jumlah unit bus dan pemudik pada tahun ini mengalami peningkatan drastis dibandingkan pada tahun 2022.

Komisaris Utama Taspen Suhardi Alius berpesan, bagi seluruh pemudik agar tetap menjaga keselamatan, saling mengingatkan dalam perjalanan, dan saling jaga keamanan.

“Bagi seluruh peserta mudik, harus jaga keamanan diri, keluarga, dan lingkungan selama perjalanan mudik”, tegas Suhardi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya