77 Persen Populasi RI Pakai Internet, Potensi Bisnis Pulsa Pakai Aplikasi Bisa Jadi Pilihan

Ilustrasi penjual pulsa.
Sumber :
  • Pixabay

Jakarta – Di era digital saat ini, bisnis berjualan secara online adalah hal yang bisa dilakukan siapa saja. Salah satu ide jualan yang tengah populer di masyarakat saat ini adalah jualan pulsa.

Idul Adha Sebentar Lagi, Bank Muamalat Sediakan Layanan Kurban Online Pakai Mobile Banking

Sebab, bisnis ini dapat dilakukan oleh siapa pun mulai ibu rumah tangga, mahasiswa hingga pegawai kantoran. Selain mudah, potensi keuntungan bisnis terbilang lumayan, bahkan ada yang bisa mencapai omzet hingga milliaran rupiah dari bisnis ini.

Berdasarkan laporan terbaru We Are Social pada 2023, pengguna internet di Indonesia telah mencapai 212,9 juta, yaitu 77 persen dari total populasi di Indonesia. Laporan ini juga didukung oleh data (BPS) pada 2021 mencatatkan bahwa persentase penduduk Indonesia  yang mengakses internet telah mencapai  hingga 62.10 persen.

Bey Machmudin Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Indonesia Digital Test House

Ilustrasi akses internet.

Photo :
  • Unsplash

Berdasarkan data itulah mengapa ide bisnis berjualan pulsa terap digemari dari dulu hingga sekarang. Bisnis ini tidak ada matinya karena menjadi salah satu kebutuhkan pokok bagi sebagian besar penduduk. Poduk yang dipasarkan juga tidak memiliki masa kadaluwarsa. 

Tentara Israel Ramai-ramai Pajang Foto saat Perang di Aplikasi Kencan

Adapun keuntungan yang didapatkan dari berjualan produk digital sangat menjanjikan. Semakin banyak penjualan, maka semakin banyak keuntungan yang bisa diperoleh. Keuntungan ini akan terus semakin meningkat, karena hampir setiap orang membutuhkan pulsa, paket data, voucher game, token listrik dan produk digital lainnya yang sudah menjadi kebutuhan harian yang harus dipenuhi.

Namun karena semakin menjanjikannya bisnis penjualan pulsa, maka kompetitor juga semakin banyak dan jangkauan market semakin sedikit, hanya mencakup tetangga dan orang lewat saja. Keuntungan dari penjualan pulsa pun menjadi tipis karena menggunakan aplikasi orang lain.

Berdasarkan permasalahan dari penjual pulsa offline atau konter inilah, Muh Yusuf HS mendirikan paltform layanan bernama Serpul.co.id. Agar semua orang bisa memiliki  aplikasi pulsa dengan merek sendiri mulai harga Rp49.000.

“Aplikasi pulsa dengan merek sendiri akan langsung jadi dalam waktu 10 menit saja, dan bisa langsung diunduh oleh ratusan juta penduduk Indonesia” ungkap Yusuf yang juga Chief Executive Officer & Founder Serpul dikutip dari keterangannya, Rabu, 28 Juni 2023.

Aplikasi ini nantinya tidak hanya berisi produk pulsa. Tetapi juga ribuan produk digital yang sudah menjadi kebutuhan masyarakat. Seperti paket data, transfer bank, uang digital, token listrik, voucher game, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya