Cari Modal Kerja Anak Usaha, Wisel Targetkan Penerbitan Obligasi Rp 3 Triliun

Presdir Wisel Bambang Prijono.
Sumber :
  • Tangkapan layar.

Jakarta  – Dealership alat berat dari grup usaha Indomobil, PT Wahana Inti Selaras (Wisel), berencana melakukan Penawaran Umum Obligasi II Wahana Inti Selaras Tahun 2023.

Viral! Pria Diamuk Massa Usai Cabuli Enam Anak Laki-laki di Cengkareng Jakbar

Target nilai penerbitan sebanyak-banyaknya Rp 3 triliun, yang akan dibagi dalam 3 tenor penerbitan 370 hari, 3 tahun, dan 5 tahun.

"Obligasi Wisel ini telah mendapatkan peringkat rating idA (Single A) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo)," kata pihak manajemen Wisel dalam telekonferensi, Kamis, 13 Juli 2023.

Harga Emas Hari Ini 10 Mei 2024: Produk Global dan Antam Meroket

Rencana penggunaan dana obligasi akan dialokasikan untuk membiayai modal kerja perseroan dan lima anak usaha. Kelimanya yaitu PT Indotruck Utama (ITU), PT Indo Traktor Utama (Intrama), PT Eka Dharma Jaya Sakti (EDJS), PT Prima Sarana Gemilang (PSG) dan PT Prima sarana Mustika (PSM).

Gedung IDX, Indonesia Stock Exchange (Bursa Efek Indonesia)

Photo :
  • vivanews/Andry
Pemanasan Global Ancam Pendidikan Anak-anak di Asia

Sesuai dengan pemaparan public expose dalam rangka penerbitan obligasi kali ini, Wisel pun menyampaikan kisaran tingkat bunga untuk masing-masing seri obligasi. Di mana, obligasi Seri A dengan tenor 370 hari ditawarkan dengan rentang bunga 6,15-7,00 persen per tahun.

Sementara Seri B dengan tenor 3 tahun dengan rentang bunga 7,15-8,15 persen per tahun; dan Seri C dengan tenor 5 tahun dengan rentang bunga 8,15-9,00 persen per tahun.

Pembayaran bunga akan dilakukan triwulanan, dan pokok obligasi akan dibayarkan pada saat jatuh tempo sesuai dengan tenornya masing-masing.

Wisel sendiri telah menunjuk beberapa Penjamin Pelaksana Emisi untuk penerbitan obligasi ini, yaitu PT Mandiri Sekuritas, PT Aldicitra Sekuritas Indonesia, PT BNI Sekuritas, PT Buana Capital Sekuritas, PT DBS Vickers Sekuritas, PT Indo Premier Sekuritas, dan PT Trimegah Sekuritas Indonesia Tbk.

"Sedangkan yang bertindak sebagai wali amanat adalah PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk," ujarnya. Berikut ini perkiraan jadwal penawaran umum hingga pencatatan Obligasi Wisel di BEI:

- Ijin Publikasi OJK: 11 Juli 2023
- Penawaran Awal: 13 – 24 Juli 2023
- Target Pernyataan Efektif OJK: 31 Juli 2023
- Periode Penawaran Umum: 2 – 3 Agustus 2023
- Penjatahan: 4 Agustus 2023
- Distribusi Obligasi: 8 Agustus 2023
- Pencatatan Obligasi di BEI: 9 Agustus 2023

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya