Siap-siap! Kemenkeu Bakal Lelang 60 Motor Royal Enfield

Motor legendaris Royal Enfield 650 cc terbaru. (Ilustrasi)
Sumber :
  • Gaadiwaadi

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bakal melelang 60 motor gede (moge) Royal Enfield. Lelang itu akan dilaksanakan pada 28 Juli 2023.

Terungkap, Ini Alasan Motor MotoGP Tak Pakai Starter untuk Menyalakan Mesin

Direktur Lelang DJKN Joko Prihanto mengatakan, lelang itu akan dilakukan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta II.

"Royal Enfield kemarin sempat ada problem, nanti kita akan lelang ulang kurang lebih Insya Allah tanggal 28 Juli karena masih kita persiapkan sarana prasarananya," kata Joko kepada awak media di Kementerian Keuangan, Selasa, 18 Juli 2023.

Baru Tahu Pengguna Mobil yang Cipratkan Air ke Orang Bisa Kena Denda

Royal Enfield Classic 350 edisi 2022.

Photo :
  • Dok: RE Indonesia

Sementara itu, Direktur Jenderal Kekayaan Negara Rionald Silaban mengatakan, minat masyarakat untuk mengikuti lelang Royal Enfield sangat tinggi. Karenanya DJKN kini tengah menyiapkan sistem informasinya agar tidak terjadi gangguan teknis.

Pembatasan Usia Kendaraan di Jakarta: Antara Langit Biru dan Perekonomian

"Karena kemarin kan traffic-nya melonjak di luar perkiraan kita terkait IT. Jadi ini dipersiapkan. Royal Enfield karena kita lihat peminatnya cukup besar," ujarnya.

Adapun bagi masyarakat yang tertarik untuk mengikuti lelang itu melalui online, dapat dilakukan lewat lelang.go.id dan telah memiliki akun serta wajib menyetorkan uang jaminan lelang sesuai nominal yang ada di pengumuman.

Kemudian, peserta lelang harus mengikuti open house objek lelang yang diselenggarakan pada 7, 8, dan 9 Juni 2023 di TPP Layanan Lancar Lintas Logistindo, KBN Marunda, Jakarta Utara.

Perlu diingat, unit yang dilelang dalam keadaan off the road alias belum ada STNK dan BPKB. Sehingga pemenang lelang nantinya harus mengurus sendiri persyaratan legal untuk bisa mengendarai di jalan raya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya