Airlangga Ungkap 3 Universitas Asal Australia Ini Mau Masuk ke RI

Ketua Umum Golkar sekaligus Menko Perekonomian Airlangga Hartarto.
Sumber :
  • istimewa

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengatakan, minat para universitas berskala internasional untuk membuka layanan pendidikannya di Tanah Air semakin besar. Hal itu menurutnya dapat dilihat dari adanya sejumlah pihak universitas asing, yang sudah menyatakan minatnya kepada pemerintah untuk bisa masuk ke Indonesia.

Airlangga Bantah Golkar dan PAN Rebutan Jatah Menteri ESDM di Kabinet Prabowo

"Sekarang sudah ada beberapa kampus yang mau masuk Indonesia. Sudah ada Apple Academy di 4 lokasi, dan akan bertambah," kata Airlangga dalam seminar 'Indonesia Rising' di kawasan Thamrin, Jakarta, Kamis, 20 Juli 2023.

Menperin saat mengunjungi kantor Apple Developer Academy di Tangerang

Photo :
  • VIVA/Sherly (Tangerang)
Airlangga Sebut Ekonomi Indonesia Masih Untung Meski Masalah Geopolitik Berkecamuk

Selain itu, Airlangga mengatakan bahwa ada pula IBM dan IBM Cloud Academy di Nongsa Digital Park (Batam), serta 3 Universitas asal Australia yang akan masuk ke Indonesia.

"Antara lain Western Sydney University, Deakin University, dan Central Queensland University," ujarnya.

Profesor Pro-Israel Lecehkan Wanita Berhijab di Kampus AS, Langsung Dipecat!

Tak hanya itu, Airlangga mengaku bahwa saat ini pihaknya juga sedang berbicara kepada para pengurus universitas di London, untuk bisa masuk ke dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singasari, Malang.

Di mana, KEK Singasari itu sendiri sebelumnya ramai digadang-gadang oleh pemerintah sebagai digital hub pertama di Tanah Air yang akan menelurkan perusahaan atau unicorn-unicorn di masa mendatang.

"Jadi kita akan terus mendorong SDM ini agar bisa semakin ditingkatkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya