Rilis Suku Bunga BI Jadi Sentimen Positif IHSG, Cek Saham-saham Pilihannya

Papan pergerakan IHSG (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVAnews/M Ali Wafa

Jakarta – Indeks harga saham gabungan atau IHSG menguat 17 poin atau 0,25 persen, di level 6.934, pada pembukaan perdagangan Rabu, 26 Juli 2023.

Harga Emas Hari Ini 7 Mei 2024: Produk Antam dan Global Kompak Kinclong

Chief Executive Officer (CEO) PT Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya, memprediksi bahwa IHSG memiliki potensi untuk menguat pada perdagangan hari ini.

"Hari ini IHSG berpotensi menguat," kata William dalam riset hariannya, Rabu, 26 Juli 2023.

Melemah ke Level Rp 16.058 Per Dolar AS, Ada Harapan Rupiah Menguat Hari Ini

Dia menjelaskan, pasca rilis data perekonomian tingkat suku bunga, yang masih menunjukkan belum adanya perubahan, terlihat memberikan sentimen positif bagi pergerakan IHSG saat ini.

"Namun di sisi lain, pola gerak IHSG masih menunjukkan betah berada dalam rentang sideways dengan potensi kenaikan terbatas," ujar William.

Dibuka menguat, IHSG Ditopang Sentimen Positif Pertumbuhan Ekonomi RI Kuartal I-2024

Sedangkan, sentimen akan berasal dari laporan kinerja emiten sepanjang semester I-2023 dan musim pembagian dividen, sebagai faktor-faktor yang dapat memberikan pengaruh terhadap pergerakan IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

"IHSG diprediksi bergerak dalam level 6.821-6.954," ujarnya.

Selain itu, Dia juga memberikan sejumlah rekomendasi mengenai saham-saham yang dapat dicermati pada perdagangan hari ini, diantaranya yakni AALI, SMGR, BBRI, BMRI, JSMR, TBIG, AKRA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya