Jokowi soal Longspan LRT Gatsu-Kuningan: Koreksi Masih Ada

Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal LRT
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

Jakarta –  Presiden Joko Widodo (Jokowi) menanggapi soal tikungan atau longspan LRT yang melintas di atas Jalan Gatot Subroto-Kuningan, Jakarta Selatan. Menurut dia, tentu hal itu menjadi catatan untuk dilakukan perbaikan atau evaluasi ke depannya.

Dukung Ide Presidential Club Prabowo, Heikal: Insya Allah Silaturahmi Para Presiden akan Terjalin

Terpenting, kata Jokowi, proyek lintas rel terpadu ini pertama kali di Indonesia sehingga dimaklumi apabila terdapat kekurangan. “Kita harus ingat ya, MRT dan LRT juga pertama kali kita bangun, baru pertama kali kita bangun semua,” kata Jokowi saat uji coba LRT dari Stasiun Harjamukti ke Stasiun Dukuh Atas pada Kamis, 3 Agustus 2023.

Maka dari itu, Jokowi menganggap wajar jika masih ada kekurangan dalam proyek kereta cepat ini. Terpenting, Jokowi menekankan masalah keselamatan dan keamanan masyarakat yang menggunakan LRT diutamakan.

Kunjungi Pasar Laino Raha, Presiden Jokowi Disambut Ribuan Warga Muna

Penampakan Depo LRT Jabodebek di Bekasi Timur.

Photo :
  • Youtube Satuan Kerja LRT Jabodebek

“Kalau ada hal yang masih kurang sempurna, masih ada perbaikan, masih ada koreksi masih ada, ya memang semuanya harus dievaluasi. Enggak bisa jadi langsung bagus, enggak. Yang paling penting keselamatan, keamanan diutamakan,” ujarnya.

Ada Aturan Baru, Bos BPJS Kesehatan Wanti-wanti RS Jangan Kurangi Tempat Tidur Rawat Inap

Memang, Jokowi mengakui sempat ada masalah seperti pintu kurang 30 cm dan macet. Makanya, ia mengaku sudah 3 kali bolak-balik menggunakan LRT sekaligus uji coba dan mengecek kesiapan fasilitasnya.

“Ya diperbaiki kalau memang kemarin ada masalah apa, pintu kurang 30 cm macet, kita udah bolak balik, uji coba penting sekali agar betul-betul nanti pada saat digunakan masyarakat keselamatan dan keamanan baik sekali,” jelas dia.

Sarwendah

Terpopuler: Sarwendah Ancam Netizen sampai Jokowi Hadir ke Nikahan Rizky Febian

Round-up dari kanal Showbiz pada Senin, 13 Mei 2024. Salah satunya tentangh Sarwendah yang beri ultimatum kepada netizen.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024