Masyarakat Umum Bisa Daftar Uji Coba Gratis Kereta Cepat Mulai Besok, Simak Caranya

Kereta Cepat Jakarta Bandung.
Sumber :
  • Dok. KCIC

Jakarta – PT Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) menyatakan, uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) yang sudah dimulai per hari ini, Jumat, 15 September 2023 yang diperuntukkan bagi warga yang tinggal di sekitar jalur lintasan kereta cepat. Sementara itu, untuk masyarakat umum akan dibuka pendaftaran mulai besok, Sabtu, 16 September 2023.

Whoosh Tebar Promo Wisata Sampai 12 Mei 2024, Simak!

Corporate Secretary PT KCIC, Eva Chairunisa mengatakan, hal ini sebagai bentuk apresiasi terhadap masyarakat, yang telah mendukung pembangunan kereta cepat sejak masa pengerjaannya.

"Untuk tahap awal, masyarakat yang diutamakan dapat mengikuti kegiatan uji coba ini adalah warga yang tinggal di sekitar jalur lintas KA Cepat," kata Eva dalam keterangannya, Jumat, 15 September 2023.

20,000 Whoosh Tickets Sold on the Ascension of Jesus Christ Holidays

Pintu masuk kereta cepat Jakarta Bandung-

Photo :
  • Instagram @erickthohir

"Hal itu guna memberikan apresiasi atas peran serta masyarakat sekitar jalur, yang selama ini memberikan dukungan hingga proses pembangunan KA cepat berjalan lancar," ujarnya.

20 Ribu Lebih Tiket Whoosh Ludes Terjual pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

Dia menjelaskan, terdapat 98 desa atau kelurahan, dari 32 kecamatan yang tersebar di 9 kota atau kabupaten di sepanjang jalur KA Cepat.

Warga di kawasan-kawasan tersebut diakui Eva juga sudah melakukan pendaftaran melalui kecamatan setempat, dan secara bergiliran akan mencoba perjalanan dengan kereta cepat melalui pengaturan keberangkatan secara khusus.

Namun, masyarakat umum lainnya juga bisa mengikuti kegiatan uji coba kereta cepat dengan gratis, melalui pendaftaran secara mandiri melalui website resmi KCIC yang dapat dilakukan mulai besok, Sabtu 16 September 2023.

"Informasi link terkait pendaftaran uji coba akan diumumkan secara resmi melalui saluran informasi resmi KCIC salah satunya akun resmi @keretacepat_ID," ujarnya.

Sebagai apresiasi atas dukungan seluruh stakeholder yang langsung ikut menyukseskan kelancaran persiapan operasional KA Cepat, KCIC juga telah mengalokasikan undangan bagi para stakeholder terkait, untuk mengikuti perjalanan KA Cepat relasi Jakarta Bandung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya