5 Bisnis Irwan Mussry, Suami Maia Estianty yang Diperiksa KPK

Maia Estianty dan Irwan Mussry
Sumber :
  • Instagram @maiaestiantyreal

Jakarta – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap suami penyanyi Maia Estianty, yaitu Irwan Daniel Mussry atau Irwan Mussry. Ia diperiksa sebagai saksi kasus yang menjerat mantan Kepala Bea Cukai Yogyakarta Eko Darmanto.

Uang Haram Potong Insentif di Pemkab Sidoarjo Diserahkan Anak Buah Gus Muhdlor lewat Sopir

Irwan yang dikenal sebagai pengusaha ini akan dimintai keterangan bersama empat saksi lain, yaitu dua pegawai negeri sipil (PNS) Beni Novri Basran dan Abdurokhim SIP; dan Prawidya Nugroho serta Adi Putra Prajitna yang merupakan pihak swasta.

Irwan Danny Mussry

Photo :
  • Instagram
Periksa Dirut PT Taspen Nonaktif, KPK Bocorkan Statusnya Sudah Tersangka

Nah, pengusaha Irwan tentunya memiliki bisnis yang Ia jalankan. Bisnis apa saja itu? Simak informasi yang VIVA dapat bagikan sebagai berikut:

1. Bisnis Makanan Asal Korea

Gus Muhdlor Ditahan KPK, Subandi Ditunjuk Jadi Plt Bupati Sidoarjo

Irwan merintis bisnis makanan asal Korea yang diberi nama Popcorn Sweet Monster. Ciri khas produk ini berupa paduan sensasi es krim dengan popcorn dalam satu suapan. Popcorn Sweet Monster juga memiliki cabang di luar negeri seperti di Singapura, Hong Kong, dan Tiongkok.

2. Bisnis Fashion

Bisnis fashion dengan brand ternama ini masih berada dibawah naungan Time Internasional. Bisnis fashion ini Irwan beri nama Urban Icon dan Project X.

Project X menjual barang-barang seperti emporio armani, Fossil, Apple, dan Samsung Watch. Sementara itu, barang yang dijual oleh Urban Icon adalah Liebeskind, Fossil, dan lain-lain.

3. Bisnis Produk Kecantikan Korea

Maia Estianty dan Irwan Mussry

Photo :
  • Instagram @maiaestiantyreal

Selain makanan, Irwan juga memiliki bisnis produk kecantikan Korea. ia menghadirkan produk kosmetik populer asal Korea seperti Laneige dan Innisfree. Irwan Mussry pernah foto bersama dengan Brand Ambassador Innisfree di tahun 2017 yaitu YoonA SNSD.

4. Bisnis Tas dan Sepatu Mewah

Selain jam tangan, Irwan Mussry juga mempunyai bisnis tas dan sepatu mewah seperti Chanel, Fendri, Valentino, dan Diesel.

5. Bisnis Jam Tangan Mewah

Maia Estianty rayakan ultah Irwan Mussry ke 59 tahun

Photo :
  • Instagram @maiaestiantyreal

Dalam bisnis ini, Irwan tercatat mempunyai sebanyak 100 toko jam tangan mewah dan 1.200 pegawai. Pada tahun 1984, dirinya mulai berkolaborasi dengan timepiece Gucci, sampai perusahaan tersebut menjalin kerja sama dengan banyak brand fashion dunia.

Awalnya, Time Internasional hanya fokus dengan jam tangan Rolex, kini beragam produk dari brand lain telah tersedia. Irwan Mussry sangat dekat dengan karyawan dan memiliki visi bahwa perusahaannya harus menjadi the great place to work. Ia berhasil menerapkan visi itu selama 30 tahun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya