Taspen dan Korpri Kolaborasi Tingkatkan Kesejahteraan ASN

Direktur Utama Taspen A N S Kosasih
Sumber :
  • Dokumentasi Taspen.

Jakarta - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen, memperkuat komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan peserta dengan bersinergi bersama berbagai pihak. Salah satunya melalui kolaborasi dengan Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri). 

Gas Murah Bagi Industri Bakal Dilanjut, Pemerintah Diminta Perhatikan Keekonomian Sektor Hulu

Direktur Utama Taspen, A.N.S. Kosasih, mengatakan sinergi Taspen dan Korpri diwujudkan melalui pemberian pelayanan, fasilitas, dan beragam kemudahan yang optimal bagi ASN. Baik melalui program reguler Taspen maupun program khusus. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan para ASN. 

“Taspen senantiasa memberikan dukungan kepada Korpri untuk menyinergikan kinerja ASN dengan program-program Taspen demi peningkatan ketahanan nasional, daya saing, dan pertumbuhan ekonomi Indonesia yang berkualitas dan berkelanjutan. Dengan menghadirkan inovasi terbaru dan memanfaatkan teknologi terkini, Taspen secara maksimal juga memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi peserta Taspen untuk mendapatkan pelayanan," ujarnya dalam keterangan Kamis, 5 Oktober 2023. 

Periksa Dirut PT Taspen Nonaktif, KPK Bocorkan Statusnya Sudah Tersangka

Menurut Kosasih, kemajuan bangsa salah satunya ditentukan oleh kualitas ASN. Untuk menciptakan kualitas ASN yang baik, dibutuhkan ekosistem yang baik Taspen hadir untuk menciptakan ASN yang berkualitas dengan tolok ukur mengacu pada program-program pemerintah, antara lain pertumbuhan ekonomi nasional, pengendalian inflasi, dan pengentasan kemiskinan. 

"Dengan tolok ukur tersebut, diharapkan orientasi kinerja ASN menjadi lebih terukur," jelasnya. 

Kembangkan Kampung Wisata Ulos, Taspen Diapresiasi Wapres Ma'ruf

Adapun Taspen memiliki beberapa produk dan layanan, yakni Program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Program Jaminan Kematian (JKM), Program Tabungan Hari Tua (THT), dan Program Pensiun. 

"Hingga September 2023, Taspen dan Korpri tengah menjalankan sejumlah program bagi ASN, antara lain ASN Housing dan Digitalisasi Pelayanan. Melalui ASN Housing, ASN dapat melakukan pembelian rumah pertama secara mudah dengan harga yang terjangkau," terangnya. 

Program yang bekerja sama dengan pemerintah daerah dan Bank Pembangunan Daerah (BPD) di seluruh Indonesia ini diharapkan dapat membantu ASN memiliki tempat tinggal. Sementara itu, Digitalisasi Pelayanan telah dilakukan guna memudahkan ASN mengakses segala layananTaspen seperti TOOS (Taspen 
One-hour Online Service), Taspen Care untuk penanganan keluhan, hingga Otentikasi Digital.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya