Tinjau Harga Pangan di Pasar Sekip Ujung Palembang, Jokowi: Stabil, Cuma Cabai yang Naik

Presiden Jokowi Tinjau Komoditas Pangan di Pasar. (ilustrasi)
Sumber :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Pasar Sekip Ujung, Kota Palembang, Sumatera Selatan pada Kamis, 26 Oktober 2023. Jokowi blusukan ke pasar ini untuk mengecek harga komoditas pangan. Hasilnya, Jokowi melihat stabilitas harga dan inflasi dalam kondisi yang baik.

Stafsus Presiden Jokowi dan Kemenkop UKM Apresiasi Pendampingan UMKM

Dalam kunjungan tersebut Presiden Jokowi didampingi Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko, Penjabat Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni, dan Penjabat Wali Kota Palembang Ratu Dewa.

“Di sini saya lihat harga stabil, baik. Inflasi juga 2,28 (persen) juga sangat bagus, inflasinya terkendali,” kata Jokowi.

Blak-blakan! Prabowo: Pak Jokowi Suruh Semua Menteri Kasih Data ke Saya

Ilustrasi harga pangan.

Photo :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko

Menurut dia, sejumlah komoditas pangan di Pasar Sekip Ujung, Kota Palembang ini menunjukkan harga yang baik, termasuk salah satunya harga beras.

Zulhas Boyong 38 DPW PAN Foto Bareng Jokowi di Istana

“Saya cek dari harga beras tadi masih ada harga yang Rp 54 ribu untuk yang 5 kilo juga baik terkendali,” ujarnya.

Namun, Jokowi mengakui masih ada komoditas yang mengalami kenaikan di antaranya cabai. Akan tetapi, kata dia, secara keseluruhan harga komoditas pangan di Pasar Sekip Ujung.

“Hanya satu barang yang tadi saya lihat cabai yang melompat dari Rp40 ke 70 (ribu). Ini yang perlu dicarikan solusi, tetapi secara umum harga baik,” jelas dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya