Erick Thohir Dipanggil Luhut ke Singapura, Ini yang Bakal Dibahas

Menteri BUMN yang juga Menko Marves Ad Interim, Erick Thohir di China
Sumber :
  • Dok. BUMN

Jakarta – Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Ad-Interim, Erick Thohir mengaku telah dipanggil oleh Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan ke Singapura. Pertemuan akan dilakukan di sela-sela perawatan yang masih dijalani Luhut saat ini.

Forum Investor di Abu Dhabi, Menteri Sandiaga Beberkan Keuntungan Investrasi Parekraf di Indonesia

Hal ini diungkapkan Erick saat memberikan sambutan pada acara launching dokumen Comprehensive Investment and Policy Plan (CIPP) Just Energy Transition Partnership (JETP). Karenanya, Erick memastikan bahwa pada hari Sabtu, 25 November 2023 mendatang, Dirinya akan bertolak menuju Singapura untuk menemui Luhut.

"Jadi hari Sabtu ini Pak Menko (Luhut) panggil saya sebagai Menko Ad Interim. Karena saya juga ada rapat di Singapura tanggal 25 (November) ini," kata Erick di Kementerian ESDM, Jakarta, Selasa, 21 November 2023.

Terpilih Jadi Ketua SC BPD-SI, Dirut Bank Sumut Siap Berikan Kontribusi Positif Pertumbuhan Ekonomi

Menteri BUMN Erick Thohir

Photo :
  • tvOne

Dia mengatakan, sebelum berobat ke Singapura, Menko Luhut sudah banyak mendorong agar dokumen CIPP segera diselesaikan. Pada saat Erick menggantikan sementara posisi Luhut, maka Dia pun memastikan bahwa pekerjaan itu langsung diteruskan olehnya.

FIFA President Praises Indonesian National Team's Achievement

Erick menjelaskan, Luhut memanggilnya ke Singapura adalah untuk melaporkan progres dari sejumlah tugas yang dikerjakannya sebagai Menko Marves Ad Interim. Hal itu terutama dalam rangka mendorong komitmen dekarbonisasi, serta pembangunan ekonomi yang kuat dan mapan.

"Tujuannya tidak lain adalah untuk melaksanakan komitmen Indonesia dalam melakukan dekarbonisasi yang ambisius, dan pembangunan ekonomi yang kuat dan mapan," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Luhut juga telah menyampaikan bahwa dirinya sudah diperbolehkan keluar dari General Hospital Singapore.

Luhut Binsar Panjaitan

Photo :
  • Instagram @luhut.pandjaitan

"Namun, belum bisa pulang ke tanah air karena masih menjalani rawat jalan guna memastikan kondisi saya pulih sepenuhnya," kata Luhut sebagaimana dikutip dari unggahan di Instagram pribadinya, @luhut.pandjaitan, Sabtu, 18 November 2023.

Bicara soal kondisi fisik saat ini, Luhut bersyukur dan merasa senang sekali karena sudah mulai bisa berolahraga secara intens. Dia memastikan tidak banyak merasakan perbedaan dari kondisi sebelum dan pasca-sakit.

"Yang beda hanya warna rambut saja perlu di semir ulang. Warna rambut yang berbeda ini barangkali sebuah isyarat bahwa sudah serindu itu saya dengan suasana di Indonesia," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya