Ahok Diisukan Ikut Kampanye Ganjar, Stafsus Erick Thohir Beri Peringatan

Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

Jakarta – Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinulingga menegaskan, seluruh pejabat di perusahaan-perusahaan pelat merah dilarang ikut berkampanye, dalam mempromosikan para capres-cawapres di Pilpres 2024.

Duet Anies-Ahok di Pilgub DKI Dipastikan Tak Bisa Terjadi, KPU Ungkap Alasannya

Hal itu diutarakan Arya, saat ditanya perihal kabar bahwa Komisaris Utama Pertamina, Basuki Tjahja Purnama (Ahok), yang disebut-sebut bakal turun gunung untuk berkampanye membantu pasangan angan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Aku belum liat detailnya. Tapi kalau ikut kampanye ya enggak boleh," kata Arya di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa, 30 Januari 2024.

Timnas Indonesia U-20 Tampil di Toulon Cup, Satu Grup dengan Italia

Dia mengatakan, Kementerian BUMN merujuk ketentuan kampanye berdasarkan aturan yang dikeluarkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ahok.

Photo :
  • Repro video.
Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Di mana, Kampanye Pemilu adalah kegiatan Peserta Pemilu atau pihak lain yang ditunjuk oleh Peserta Pemilu untuk meyakinkan Pemilih dengan menawarkan visi, misi, program, dan/atau citra diri Peserta Pemilu. Sementara pelaksana kampanye adalah pihak-pihak yang ditunjuk oleh Peserta Pemilu, untuk melakukan kegiatan Kampanye.

"Lihat aja definisi kampanye di KPU. Biar kita enggak beda-beda persepsi kampanye itu apa," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, santer diberitakan media bakal turun gunung berkampanye mendukung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Mantan ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi bersama Arya Sinulingga

Photo :
  • VIVA/B.S Putra

Namun, pada pesannya kepada para awak media, Dia membantah kabar soal dirinya ikut dalam kampanye akbar capres nomor urut 03, Ganjar Pranowo, yang digelar di Ambon, Maluku, pada Senin, 29 Januari 2024 kemarin.

“Tidak benar (hadir kampanye). Saya memimpin RUPST PT Pertamina (Persero) di kantor Kementerian BUMN," kata Ahok dalam pesan singkatnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya