Mahfud Mundur dari Kabinet Jokowi, Erick Thohir Pastikan Tidak Ikutan

Menteri BUMN Erick Thohir saat peresmian Bali Beach Convention dan Groundbreaking Alster Lake Clinic di KEK Kesehatan Sanur
Sumber :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, menghargai keputusan Mahfud MD, yang menyatakan pengunduran diri dari jabatannya sebagai Menko Polhukam di Kabinet Indonesia Maju II.

Indonesia Kembali Masuk White List, BKI Dapat Pengakuan Internasional untuk Keselamatan Kapal

"Saya menghargai keputusan Pak Mahfud untuk mundur, karena bagaimanapun keputusan ini kan hak Pak Mahfud sepenuhnya," kata Erick dalam keterangannya, Jumat, 2 Februari 2024.

Dia menambahkan, selama bekerja sebagai menteri BUMN di pemerintahan Jokowi jilid 2 ini, dirinya memiliki hubungan baik dengan Mahfud MD. Bahkan, koordinasi sering dilakukan antara Kementerian BUMN dan Menkopolhukam.

Konsolidasi BUMN Karya Ditarget Rampung September 2024, Ini Tujuannya

Menteri BUMN Erick Thohir saat peresmian Bali Beach Convention dan Groundbreaking Alster Lake Clinic di KEK Kesehatan Sanur

Photo :
  • VIVA.co.id/Maha Liarosh (Bali)

"Hubungan pribadi dan kerja antara saya dan pak Mahfud selama ini berjalan baik. Karena fungsinya sebagai Menko, kami sering berkoordinasi selama di kabinet, terutama untuk menyelesaikan berbagai tugas yang diberikan oleh Presiden Jokowi," ujar Erick.

Wapres Ma’ruf Amin Berharap Kabinet Prabowo-Gibran Diisi Kalangan Profesional

Dia menambahkan, dirinya akan tetap bekerja di pemerintahan Jokowi hingga periode Kabinet Indonesia Maju jilid dua ini tuntas pada Oktober mendatang.

Mahfud MD mundur dari Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan

Photo :
  • Antara

"Fungsi menteri adalah sebagai pembantu presiden. Jadi saya sendiri tetap bekerja seperti biasa, membantu Pak Jokowi hingga masa pemerintahannya selesai sesuai peraturan yang sudah ditetapkan," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya