Emiten Produsen Prochiz Ini Bagikan Dividen Rp 79,5 Miliar, Intip Jadwalnya

Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Stock Exchange (IDX)
Sumber :
  • vivanews/Andry Daud

Medan – Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) anak usaha PT Garudafood Putra Putri Jaya Tbk (Garudafood), PT Mulia Boga Raya Tbk (MBR) memutuskan menunjuk Indrasena Patmawidjaja menjadi Direktur Utama PT Mulia Boga Raya Tbk menggantikan Paulus Tedjosutikno yang saat ini menjadi Komisaris perusahaan.

Pendiri GoTo Andre Soelistyo Lepas Jabatan Komisaris

RUPST emiten produsen keju kemasan Prochiz ini juga mensetujui pembagian dividen sebesar Rp 79,5 miliar yang akan diberikan pada Mei 2024.

”Dengan melihat laporan keuangan MBR pada kuartal 1-2024, kami optimistis kinerja MBR akan positif di tahun 2024 ini. Target kami adalah mencapai pertumbuhan dua digit dalam pendapatan di pasar domestik dan internasional, dengan fokus pada penetrasi pasar baru dan diversifikasi produk,” ujar Indrasena Patmawidjaja Direktur Utama PT Mulia Boga Raya Tbk, Dikutip dari keterangannya, Kamis, 16 Mei 2024.

Cetak Rekor Laba Tertinggi Sejak Berdiri, ASDP Buktikan Kesetaraan Gender Dongkrak Kinerja Bisnis

Dia menjabarkan, MBR mencatat penjualan bersih di kuartal 1-2024 sebesar Rp 339,08 miliar atau naik 28 persen dari kuartal yang sama pada periode sebelumnya. Sedangkan laba periode berjalan meningkat 35 persen menjadi sebesar Rp 40,08 miliar.

Ilustrasi krim keju.

Photo :
  • Pixabay/Unsplash
Strategi Endress+Hauser Indonesia Genjot Kinerja Bisnis 2024

Untuk menjaga momentum ini, MBR melalui merek Prochiz melakukan berbagai strategi salah satunya adalah melalui program consumer promo bertajuk "Berkah Fantaschiz bersama Prochiz 2024" yang berlangsung pada bulan Ramadan 2024.

Melalui kode unik yang ada pada kemasan produk, konsumen berkesempatan untuk memenangkan beragam hadiah mulai dari saldo e-wallet, smartphone, motor hingga mobil dengan total hadiah mencapai miliaran rupiah.
 

Prochiz

Photo :
  • Dokumentasi MBR.

“Kami mencanangkan program seperti ini dapat terus berlanjut sehingga dapat terus menebar kebahagiaan dan menjangkau konsumen setia kami di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Menurutnya, hingga saat ini MBR memiliki total lebih dari 19 SKU produk bermerek Prochiz dan 2 SKU di bawah merek Top Chiz dengan memiliki berbagai varian. Berdasarkan data Nielsen dan Kantar tahun 2023, Prochiz menjadi merek keju olahan paling unggul di Indonesia dan telah diekspor ke negara-negara di kawasan Asia dan Afrika.

"MBR secara konsisten menjadikan Prochiz sebagai standar keju di Indonesia dan semakin memantapkan posisinya sebagai keju buatan asli anak bangsa nomor satu di Indonesia,” pungkas Indrasena.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya