Indometal Ltd Pastikan Perkuat Mineral Indonesia Supaya Berdaya Saing Global

[dok. Indometal (London) Ltd]
Sumber :
  • VIVA.co.id/Mohammad Yudha Prasetya

Jakarta – Indometal (London) Limited berkomitmen menjalankan fungsi sebagai ujung tombak, dalam pembukaan dan penguatan penetrasi komoditas mineral Indonesia di pasar internasional. Indometal sendiri diketahui dimiliki sepenuhnya oleh PT Timah, sebagai agen penjualan timah Indonesia untuk kawasan Eropa dan Amerika Serikat.

Gelar Demo, Aktivis Lingkungan Protes Keberadaan Tambang di Musi Rawas Utara

Direktur Indometal (London) Limited, Rolan Rizki mengatakan, perusahaan terus mempertajam strategi bisnis dengan memperkuat daya saing komoditas mineral Indonesia, serta penguatan integrasi antar grup Anggota Holding dan importir mineral global.

"Kami terus berkomitmen untuk memastikan bahwa produk mineral Indonesia tidak hanya memenuhi standar kualitas global, tetapi juga mampu bersaing secara kompetitif di pasar internasional," kata Rolan dalam keterangannya, Rabu, 22 Mei 2024.

Jelang Idul Adha, Satgas Pangan Polri Temukan Harga Cabai Meningkat

Rolan yang juga turut hadir dalam agenda kunjungan kerja Komisi VI DPR RI ke Italy itu menambahkan, Indometal pun terus berupaya mendorong peningkatan efisiensi dalam seluruh rantai pasokan. Hal ini termasuk optimalisasi proses pengadaan, pengapalan, pendanaan hingga pemasaran.

Ilustrasi - Tambang batu bara

Photo :
  • ANTARA FOTO
Aksi Massa Demo Dugaan Tambang Ilegal di Sumbawa Barat

"Kami optimistis Indometal dapat berkontribusi signifikan terhadap peningkatan ekspor mineral sekaligus membuka pasar untuk produk-produk hilirisasinya," ujarnya.

Hingga akhir 2023, Indometal London Ltd. mampu menjaga gross profit di US$9,97 miliar, dengan operating expense dijaga di US$1,3 miliar. Dengan demikian, laba bersih setelah pajak Indometal berada pada posisi US$6,53 miliar.

ilustrasi pertambangan

Photo :

Sementara MIND ID bersama seluruh Anggota Holding, secara bersama-sama telah menyusun strategi pemasaran, perencanaan pemasaran, perencanaan produksi, diversifikasi produk, dan marketing intelligence dalam satu kesatuan kerja yang akan dimanfaatkan pula oleh anak perusahaan dan afiliasinya.

MIND ID pun berkomitmen untuk mengedepankan inovasi dan pemanfaatan teknologi terkini. 

"Harapannya melalui ini, kami dapat terus menjadi ujung tombak perkembangan sektor pertambangan Indonesia yang Go Global," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya